10 Dubes Negara Sahabat Hadiri Gebyar Pesona Budaya Garut 2019

GARUT (Paradiso) – Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) sudah di depan mata. Event ini akan digelar 6-7 April 2019. GPBG akan dipenuhi kegiatan seni budaya yang menarik. Selain itu, Pemerintah Daerah Garut juga mengundang sejumlah perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat. Setidaknya ada 10 Dubes negara sahabat yang akan hadir.

Dalam balutan “Diplomatic Trip”, para Duta Besar (Dubes) diajak menikmati kota berhawa sejuk di Jawa Barat tersebut. Perjalanan mereka rencananya juga akan ditemani Menteri Pariwista (Menpar) Arief Yahya, dan Ferdiansyah.

Yang sudah mengonfirmasi hadir sedikitnya ada 10 Dubes. antara lain Dubes Serbia, Dubes Polandia, Dubes Slovakia, Dubes Bosnia, Dubes Irak, Dubes Iran, Dubes Bahrein, Dubes Maroco, Dubes Inggris dan Dubes Vietnam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, pihaknya siap menyambut para diplomat asing itu dalam acara gala dinner Gebyar Pesona Budaya Garut di Pendopo Kabupaten Garut.

“Kedatangan mereka ini akan memberikan manfaat. Para perwakian negara sahabat ini diharapkan menpromosikan Garut ke mancanegara,” ujar Budi Gan Gan, Kamis (4/4).

Ia menyebutkan bahwa banyak lokasi wisata andalan di Garut yang dapat dikunjungi para delegasi tersebut. Termasuk wisata alam yang lengkap baik pegunungan maupun pantai, budaya, wisata belanja dan kuliner.

“Kami juga mengharapkan kunjungan perwakilan negara-negara asing tersebut dapat berlanjut dengan kerjasama sinergis. Tentunya yang dapat mengangkat pariwisata daerah di Tanah Air khususnya Garut,” kata Budi Gan Gan.

Budi Gan Gan optimis kehadiran Menpar Arief Yahya, Ferdiansyah dan para Dubes dipastikan akan memantik semangat, adrenalin para pelaku pariwisata di Garut. Terutama untuk menjadikan pariwisata menjadi sektor unggulan di wilayahnya.

“Dan pastinya membuat masyarakat kami semakin sejahtera melalui pariwisata,” kata Budi.

Budi Gan Gan menambahkan, pihaknya akan menyiapkan Delman Domba (Deldom) dalam menyambut Menpar dan para Dubes yang hadir. Dikatakannya, Deldom masih jadi alat transportasi yang masih ada di Garut.

Gebyar Pesona Budaya Garut sendiri mendapatkan dukungan penuh dari anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah. Rencananya, Ferdiansyah juga akan hadir di GPBG.

Menurut Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan, Ferdiansyah selalu mendukung event pariwisata di Jawa Barat.

“Selama ini Bapak Ferdiansyah selalu memperlihatkan dukungannya untuk pariwisata Jawa Barat. Tidak hanya Garut. Daerah lain seperti Kab. Tasik, Kota Tasik, Ciamis dan lain-lain juga didukung. Ia juga kerap hadir. Sosok yang sangat peduli seperti ini yang kita butuhkan untuk mengangkat pariwisata di Jawa Barat. Dan ini juga yang membuat Pesona Garut Maju Berbudaya,” tutur Wawan yang juga Ki Dalang Wayang Ajen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mendukung pelaksanaan Gebyar Pesona Budaya Garut. Karena mampu melestarikan budaya.

“Event ini sudah berlangsung 17 tahun dan sangat konsisten mengangkat budaya Garut dan Jawa Barat. Kemasan eventnya juga bagus. Karena selalu melibatkan masyarakat. Garut mampu mengartikan budaya semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan,” katanya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.