1000 Peserta Padjajaran Fun Bike Diajak Explore Keliling Bandung

BANDUNG (Paradiso) – Ingin bersepeda santai sambil menikmati sejuknya udara Kota Bandung? Ikuti aja Padjajaran Fun Bike 2018. Digelar pada 14 Juli 2018, 1000 peserta akan diajak berkeliling menyusuri Kota Bandung.

Padjajaran Fun Bike 2018 akan diisi dengan edukasi kebersihan lingkungan. Eventnya dijamin akan heboh. Pasalnya, hal itu dibalut dengan kuis-kuis interaktif dengan hadiah yang menarik. Ada reward untuk 10 peserta yang dinilai bagus menurut kriteria yang telah ditetapkan panitia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi event fun bike yang akan ikuti 1000 peserta ini. Menurutnya, semakin banyak event yang menghidupkan Kota Bandung, akan semakin bagus.

“Kota Bandung semakin menjadi destinasi yang bagus yang banyak dikunjungi public,” ujar Menpar Arief Yahya, Kamis (12/7).

Menpar berharap, acara ini mendapat dukungan dari masyarakat serta kalangan yang peduli sosial. Tujuannya, agar komunikasi dengan masyarakat dan wisatawan mancanegara (wisman) bisa terjalin lebih baik.

“Target acara ini jelas, ingin mendatangkan wisatawan dari daerah dan dari manapun bisa berkunjung ke Kota Bandung,” ujarnya.

Sedangkan Pelaksana kegiatan Ari Wobowo mengatakan, event ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Sehingga dapat membantu mewujudkan program Citarum Harum.

“Yang membuat acara ini semakin bermanfaat, para peserta juga diajak menjaga sampah lingkungan dari sampah plastik,” ujar Ari.

Acara ini digelar Alumni Universitas Padjajaran (IKA Unpad) dan didukung Kementerian Pariwisata. Selain untuk mempererat silahturahmi antar alumni dan civitas akademi Padjajaran, Fun Bike ini digelar untuk mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan mengatakan, pihaknya siap mendukung event positif ini. Sebab, sejalan dengan program Kemenpar yang menitik beratkan pariwisata yang berkesinambungan.

“Event-event semacam ini akan terus kami dukung. Sehingga proses penyadaran masyarakat akan semakin cepat,” ujar Wawan Gunawan.

Wawan berharap, seluruh peserta paham, mulai mempelajari dan menerapkan, tentang program Citarum Harum. Lebih penting lagi peserta sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

“Karena tidak bisa dipungkiri sampah merupakan salah satu musuh utama pariwisata. Evironment sustainability atau tourism sustainability menjadi isu global dan menjadi perhatian masyarakat internasional,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.