2020, Indonesia Ditargetkan Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

busana muslimJakarta (Paradiso) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu, menargetkan Indonesia menjadi pusat busana muslim dunia pada 2020, karena perkembangan fashion Muslim yang terus maju.

“Indonesia menjadi pusat fashion Muslim pada 2020. Perkembangan busana Muslim Indonesia sangat pesat, diwarnai kreatifitas yang tinggi, sehingga layak menjadi pusat dunia. Busana Muslim sangat kreatif. Kreatifitasnya luar biasa, potensinya juga besar,” ujarnya.

Dikatakan, saya berharap setiap daerah dapat menggali potensi dan inspirasi untuk mengambangkan industri busana Muslim, karena pemerinah menginginkan industri itu berbasis daerah. Sementara untuk mendorong target Indonesia sebagai pusat busana Muslim dunia, sudah digelar festival busana Muslim setiap tahun di Jakarta.

“Selain itu, pemerintah juga menyokong tiga perancang busana Muslim ternama, di antaranya Dian Pelangi, ikut peragaan busana di luar negeri. Kami bawa ke London, dan responnya luar biasa. Pada kesempatan itu, saya juga memamerkan busana Muslim yang saya kenakan,” katanya.

Ditambahkannya, ini busana Muslim, ini kerudungnya, kain serupa syal yang ternyata menyatu dengan baju saya. Ketika kain itu diletakkan di atas kepala, berubah menjadi kerudung. Baju yang saya kenakan itu dirancang secara kreatif hingga bisa mengubah pemakainya tampil lebih cantik sekaligus multifungsi. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.