2500 Member dari 10 Negara Berkumpul di HUT 30 Tahun CNI

TANGERANG (Paradiso) –Memperingati usianya yang ke-30, PT Citra Insan Cemerlang (CNI) mengadakan perhelatan akbar dan berbagai kegiatan menarik yang dirangkum dalam CNI International Convention (CIC) dengan tema “Your Global Partner To Success”. Acara ini dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Building, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (12/11/2016).

CNI dalam bisnis multi level marketing (MLM) telah memasuki usia 30 tahun, sejak perusahaan ini berdiri di Bandung, 1 Oktober 1986 silam. Dalam kurun waktu yang cukup panjang tersebut, CNI berhasil mendulang sukses diantara persaingan bisnis MLM yang semakin ketat.

Kurang lebih 2.500 member CNI dari sekitar 10 negara tempat perusahaan ini beroperasi berkumpul mengikuti pesta ulang tahun bertema “Your Global Partner To Success” tersebut. Sejumlah petinggi CNI juga tampak hadir diantaranya CEO CNI Corporation, Sam Cheong, lalu CEO Exclusive Mark & O Pack, Chew Boon Swee, serta S. Abrian Nathan selaku CEO CNI Indonesia. Sementara pihak pemerintah diwakili oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri RI, Oke Nurwan.

CEO CNI Corporation Sam Cheong mengatakan, dalam 30 tahun berkiprah CNI tidak hanya mampu mempertahankan eksistensinya, namun telah berkembang menjadi perusahaan global yang beroperasi pada 9 negara selain Indonesia. “Di bawah management CNI Corporation di Malaysia, CNI telah beroperasi di Philipina, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Brunai Darussalam, Myanmar, Vietnam, dan Thailand,” ujarnya dalam Konfrensi Pers HUT 30 Tahun CNI, di ICE Tangerang, Sabtu (12/11).

Melebarnya kepak sayap bisnis CNI itu menurut Sam Cheong disebabkan tiga faktor yakni, CNI memiliki lebih dari 500 jenis produk berkualitas, kemudian menjalankan filosofi bisnis bernilai dengan konsep direct selling product (MLM) yang terbukti mensejahterakan serta meningkatkan taraf hidup anggotanya, serta budaya saling berbagi antara seluruh pihak di CNI, baik perusahaan maupun para anggota.

Sementara dalam kesempatan yang sama, CEO CNI Indonesia S. Abrian Nathan lebih banyak mengungkap strategi yang akan ditempuh CNI agar tetap eksis dimasa datang, diantaranya melakukan terobosan pemasaran produk dengan mengkombinasi antara jalur MLM dengan pemasaran digital atau e-commerce. “Melalui situs geraicni.com, member CNI bisa mendaftarkan namanya, lalu melakukan mempromosikan di media sosial. Nah saat konsumen memesan produk CNI melalui situs tersebut, maka penjualan bisa masuk ke anggota bersangkutan,” jelasnya.

Strategi tersebut dikatakan Nathan cukup ampuh, terlihat dari angka pertumbuhan penjualan berbasis online yanng tumbuh lebih dari 100%. “Ini merupakan angin segar bagi perkembangan dan masa depan bisnis MLM” ujarnya.

Tidak cukup itu, CNI menyadari beredaan produk merupakan nafas hidup bisnis MLM mereka. Karena itu inovasi dan penambahan produk baru komitmen dilakukan. Bertepatan dengan acara CIC, perseroan meluncurkan varian baru dari CNI Ginseng Coffee, yakni CNI Ginseng Coffee Kuattt. Produk yang diklaim akan memberi manfaat bagi stamina pria tersebut diharapkan akan menjadi bintang baru CNI di masa datang.

Dikatakan Nathan, saat ini terdapat lima produk unggulan yang telah menjadi bintang CNI yaitu Ester-C Plus, Sun Chorella, Kopi Ginseng, Nutrimoist, SC 88 Laundry Detergen. “Produk-produk CNI kandungan lokalnya mencapai 80% yang diproduksi oleh anak usaha kami yakni PT Sukses Abadi Farmindo (SAF),” imbuhnya.

Selain pabrik SAF yang berlokasi di Kawasan Industri Jatake, Tangerang. CNI memiliki tiga pabrik lain yang berlokasi di Taiwan, Tiongkok dan Malaysia. Dikatakan Boon Swee selalu CEO Exclusive Mark & O Pack Chew produk yang dihasilkan pabrik di Indonesia & Malaysia relatif sama yakni menghasilkan food, beverage, and health nutritional. Sementara di Taiwan 100% memproduksi biotek, adapun di Tiongkok menghasilkan produk madu & propolis. “Khusus di Tiongkok, kami berencana memperbesar kapasitas produksi pabrik,” ujarnya. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.