294 Pebisnis Pariwisata ASEAN Berkumpul di Jakarta

Arie Budhiman‎  (tengah).
Arie Budhiman‎ (tengah).

Jakarta (Paradiso) – Sebanyak 294 pelaku dunia pariwisata se-Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara berkumpul di Jakarta dala‎m acara Jakarta Tourism Business Forum ( JTBF) 2014. Pelaku industri pariwisata dari Thailand, Philipina, Singapura, Vietnam dan Malaysia hadir dalam acara promosi wisata itu.

“JTBF 2014 ini salah satu langkah strategis kita untuk mempromosikan destinasi wisata di Jakarta lebih progresif. Kami berperan sebagai fasiltator antara sellers dan buyer di dunia pariwisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman‎ di Jakarta, Selasa (2/12).

Arie menuturkan, JTBF 2014 terdiri dari 100 sellers dan 194 buyers dari 30 kota di Indonesia dan 6 negara Asia Tenggara. Sellers terdiri dari lintas enam sektor antara lain perhotelan, maskapai penerbangan, objek wisata, pusat perbelanjaan, transportasi dan biro perjalanan wisata.

Sementara buyers dalam negeri sebagian besar datang dari destinasi terkemuka Indonesia, antara lain Bali, Jayapura, Yogyakarta, Makassar, Manado, Surabaya, Bandung dan lainnya. Untuk negara Asia Tenggara datang dari Thailand, Philipina, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

Arie menambahkan, promosi wisata melalui brosur tidak berdampak signifikan terhadap sektor industri pariwisata Ibu Kota. JTBF merupakan konsep promosi wisata secara business to business (B to B) antara sellers dan buyers se-Asia Tenggara.

“Ajang JTBF 2014 ini kita harapkan bisa melahirkan transaksi dan kesepakatan yang signifikan. Terutama untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak ke Jakarta sebagai destinasi wisata yang super lengkap,” tukas Arie. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.