50 Kawasan Potensi Wisata Jayapura Belum Digarap

Pantai Base G, Jayapura.
Pantai Base G, Jayapura.

Jakarta (Paradiso) – Hampir sekitar 50 kawasan potensi wisata di Kota Jayapura, Provinsi Papua belum digarap, salah satu masalahnya adalah dana dan investor.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, di Jayapura, mengatakan potensi wisata itu di antaranya potensi wisata bahari, hutan lindung, dan potensi wisata kawasan hutan. Potensi wisata teluk di Jayapura juga belum dikelola secara baik.

“Di Teluk Youtefa Abepura, misalnya, ada sekitar 25 potensi wisata di sana yang belum digarap, belum lagi hutannya seperti kawasan hutan di Gunung Cyklop. Potensi wilayah kawasan pantai juga belum dikelola. Kami baru kelola dua pantai yakni Pantai Hamadi, Pantai Base G, dan Pantai Holtekamp” ujarnya.

Dikatakan, sebenarnya pihak kami bukan tidak mau mengelola potensi itu namun kekurangan biaya. Kami butuh bantuan dari pihak swasta untuk mengembangkan.

“Sementara ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jayapura mendata puluhan kawasan itu dan dimasukkan dalam program Badan Perencanaan Daerah Kota Jayapura,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.