5000 Peserta Siap Hebohkan Jakarnaval 2019

JAKARTA (Paradiso) – Siapa yang bisa menampik keglamoran Kota Jakarta. Kemegahannya selalu mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang. Tak terkecuali atraksi wisatanya yang memukau.

Salah satunya Jakarnaval 2019 yang akan dihelat 30 Juni 2019. Pawai budaya ini bakal menyajikan beragam ikon Kota Jakarta. Mulai dari onde-ondel, kostum Nusantara, hingga kendaraan hias.

Kepala Bidang Pemasaran Area Jakarta-Banten Ni Komang Ayu Astiti mengatakan, Jakarnaval 2019 dipastikan akan luar biasa. Pasalnya karnaval ini akan diikuti oleh sekitar 5 ribu peserta. Para peserta ini berasal dari lima wilayah satu kabupaten di Jakarta. Selain itu juga akan diikuti oleh komunitas dari motor besar dan mobil antik serta perwakilan seniman.

“Mereka akan memeriahkan Ultah Jakarta 2019 dari pukul 15.00 hingga selesai. Jakarnaval akan dimulai pukul 15.30 start dari Balkot, jalan Medan Merdeka. Iringan dari marching band, tarian kolosal, seniman jumping steel, kemudian diikuti oleh parade kendaraan hias,” ujarnya, Minggu, (23/6).

Sementara itu Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo memaparkan, peserta pawai yang berjalan kaki akan bergerak dari kompleks Balai Kota menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) kemudian berputar ke Monas. Sedangkan parade mobil hias akan bergerak dari komplek Balai Kota menuju bundaran HI kemudian lurus menuju jalan MH Thamrin dan jalan Sudirman. Rute tersebut dipilih untuk menunjukkan wajah baru Jakarta.

“Tema Jakarnaval tahun ini mengusung tema ulang tahun DKI Jakarta, yakni wajah baru Jakarta, jadi kita memilih rute Thamrin dan sudirman ini karena disinilah wajah baru Jakarta terlihat, JPO di Dukuh Atas, ada MRT. Ini semacam showcase kami dan ini semua juga karena dukungan Kementerian Pariwisata,” ujar Hari.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE) Esthy Reko Astuty pun ikut angkat suara. Baginya Jakarnaval menjadi media untuk mempromosikan potensi pariwisata Jakarta. Apalagi posisi Jakarta merupakan pintu masuk wisatawan nomer dua ke Indonesia.

“Pokoknya bakal heboh dan seru. Siap-siap menyesal jika tak datang menyaksikan Jakarnaval 2019. Karena Jakarnaval akan menjadi etalase terbaik wajah baru pariwisata Jakarta,” ujar Esthy.

Terpisah, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung menyakini Jakarnaval 2019 bakal mengundang ribuan wisatawan hadir. Apalagi Jakarnaval menjadi puncak peringatan ulang tahun Jakarta ke-492.

“Bukan saja karnavalnya saja yang heboh. Yang mau berburu kuliner atau oleh-oleh khas Jakarta juga dijamin bakal senang. Kita sudah sediakan tempatnya yang terpusat di Balai Kota dan kawasan Monas. Jangan lupa datang.l mumpung weekend,” ajak Adella.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga besemangat menyambut Jakarnaval 2019. Menurut Menteri lulusan Telematika University of Surrey itu Jakrnaval selalu tampil glamor dan heboh dari tahun ke tahun. Bahkan selalu mendapat animo besar dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari wisatawan, pelaku seni budaya dan komunitas khusus.

“Jangan lupa datang ke Jakarnaval 2019 tanggal 30 Juni 2019 di Kawasan Bundaran HI Hingga Monas. Ada banyak keseruan yang bisa disaksikan di sana. Yuk ke Jakarta!,” ucap Menteri Pariwisata Terbaik di ASEAN itu. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.