7 Putri EL JOHN Pageants Promosikan Indonesia ke Dunia!

JAKARTA (Paradiso) – Sebagai pemegang lisensi ajang kecantikan terbanyak di Indonesia, El John Pegeants mengirimkan 7 putri didikannya untuk mengikuti kontes kecantikan dunia. Tiga dari mereka telah kembali ke Tanah Air dan empat lainnya akan diberangkatkan bulan November 2016 ini.

Beberapa putri yang sudah kembali dari ajang internasional antara lain, Dani Wulandari yang mewakili Indonesia di ajang Miss Intercontinental 2016 di Srilanka, Aura Febryannisa dari ajang Miss Global Beauty Queen 2016 di Korea Selatan dan Luisa Andrea dari ajang Miss Earth 2016 di Filipina.

Sementara beberapa putri lainnya yang siap diberangkatkan ke ajang pageant internasional yaitu, Valerie Krasnadewi yang akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Tourism Metropolitan International 2016 di Kamboja, Annisa Meidina ke ajang Miss Asia Pasific 2016 di Filipina, Cordella Fidelia ke ajang World Miss University 2016 di China dan Korea Selatan serta Putri Amelia ke ajang Miss Tourism Queen of The Year 2016 di China.

“Berkat dukungan banyak pihak, kami setidaknya  mengirimkan 10 putri dalam ajang kontes putri kecantikan Internasional. Hal ini tidak terlepas dari keinginan kami bersumbangsih kepada Tanah Air,” kata CEO dan Founder El John Pegeants, Johnnie Sugiarto di acara Press Conference El John Pageants Menuju Panggung Dunia di Lobby Inul Vizta Central Park, Jakarta Barat, Jumat (4/11).

CEO dan Founder El John Pegeants, Johnnie Sugiarto.
CEO dan Founder El John Pegeants, Johnnie Sugiarto.

Johnnie mengungkapkan, pengiriman putri dalam berbagai ajang kontes internasional ini tidak lepas dari keinginan agar nama Indonesia tampil dan harum di pentas dunia. “Kita patut berbangga hati bahwa keikutsertaan putri dalam berbagai ajang kontes tersebut telah mengangkat nama Indonesia makin mendunia,” kata pria murah senyum ini.

Johnnie menambahkan, keikutsertaan putri dalam berbagai ajang kontes internasional tersebut telah mengangkat produk kreatif Indonesia. “Busana yang dikenakan putri-putri tersebut sebagai karya anak bangsa dengan tema yang bersifat etnik,” jelasnya.

“Sebelum putri-putri ini mengikuti ajang di panggung dunia, tentunya mereka harus memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang Indonesia. Kami telah mendidik mereka dengan berbagai macam disiplin ilmu,” ujar Johnnie yang juga menjabat Wakil Ketua Umum GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia).

Dengan tujuan agar para putri bisa memberikan masukan yang positif kepada dunia internasional tentang Indonesia, tidak heran bila program ini dinamakan dengan ” El John Pageants Menuju Panggung Dunia”.

Promosi Pariwisata Indonesia

Selain menghasilkan wanita Indonesia yang memiliki bakat dan pengetahuan lebih, kontes ini tentunya bertujuan membuat nama Indonesia harum di mancanegara.

“Yayasan EL JOHN telah mendorong pertumbuhan pariwisata dan berkiprah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, mendorong agar anak-anak muda memiliki lebih banyak kesempatan melihat Indonesia dan dunia,” ujar Johnnie.

Dengan motto “Bringing Indonesian Culture to The World” yang digagas oleh El John Pageants, diharapkan para putri terpilih bisa menjalankan motto tersebut dan membawa pariwisata Indonesia ke kancah dunia. Menjadi ikon atau duta muda Indonesia yang dapat mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia internasional.

Johnnie mengatakan bahwa ajang ini sebagai bentuk komitmen El John Pageants untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta pada 2019 nanti.

El John Pageants sendiri selama ini dikenal sebagai sebuah Yayasan non-profit yang memiliki banyak lisensi ajang kecantikan bertaraf dunia. Totalnya ada 12 lisensi ajang kecantikan atau pageants internasional yang dimiliki dan turut aktif dalam mengirimkan delegasi Indonesia ke semua ajang tersebut.

Dengan jumlah lisensi sebanyak itu, tidak mengherankan bila pada penghujung tahun 2016 ini, Yayasan El John Pageants justru sedang sibuk-sibuknya mengirimkan putri-putri terbaiknya berkompetisi di ajang pageants internasional mewakili Indonesia. Beberapa lisensi yang dimiliki memang punya gengsi yang tinggi di dunia kontes kecantikan atau pageants, sebut saja Miss Earth, Miss Tourism International, Miss Global Beauty Queen, Miss Intercontinental dan masih banyak lagi yang lainnya. (*/bowo)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.