“Aceh Diving Competition” Bakal Jadi Agenda Tahunan

aceh divingBanda Aceh (Paradiso) – Aceh Diving Competition dan upacara di bawah laut direncanakan menjadi agenda tahunan di Provinsi Aceh. Ketua ADC Octowandi di Sabang mengatakan kejuaraan diving dan upacara bawah laut ini akan dijadikan event tahunan, dan tahun depan direncanakan diadakan di perairan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

“Aceh Diving Competition (ADC) mengadakan kejuaraan diving yang diikuti oleh 152 peserta dari dalam dan luar negeri di perairan laut kawasan objek wisata Gapang, Kota Sabang. Katagori yang diperlombakan dalam kejuaraan diving itu adalah katagori Fin Swimming untuk putra dan putri, Orientasi bawah laut (OBA) 5 Point putra dan putri, Bouyancy serta Under Water Clean Up,” ujarnya.

Dikatakan, panitia ADC menyerahkan total hadiah Rp55 juta kepada pemenang dari katagori fin swimming 3000 putra/putri, OBA 5 point dan perfect-buoyancy serta dua pemenang doorprize. Panitia juga menggelar pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-69 di dalam laut Gapang dengan kedalaman 12 meter.

“Upacara itu menjadi semacam ritual pamungkas ADC 2014 yang selanjutnya diikuti penyerahan hadiah lomba tersebut,” katanya.

Sementara itu staf Humas Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) T Mahli Yuni menyebutkan bahwa BPKS Sabang selalu mendukung penuh setiap event penting yang tujuan akhirnya adalah untuk memajukan dunia pariwisata Pulau Weh.

“Kita berharap event-event berskala internasional semacam ini hendaknya digelar sesering mungkin agar selain mempromosikan Sabang kedunia internasional, juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat disekitar acara dan Sabang secara khusus,” ungkapnya. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.