AdMedika dan IJN Jalin Kerjasama Kesehatan

Jakarta (Paradiso) – AdMedika dan Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia hari ini resmi menjalin kerja sama untuk menambah alternatif berobat ke luar negeri. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) di The Twenty 8, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen AdMedika untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada para pemegang polis asuransi yang bermitra dengan AdMedika.

Data Kementrian Kesehatan Indonesia menyebutkan bahwa pada tahun 2013, ada 600.000 orang Indonesia yang berobat ke luar negeri, khususnya ke Malaysia dan Singapura yang relatif dekat dengan Indonesia. Melihat tingginya kebutuhan masyarakat yang berobat ke dua negara tersebut, maka AdMedika bermitra dengan IJN agar seluruh peserta dan pemegang kartu kesehatan berlogo AdMedika mendapatkan alternatif pilihan dan kemudahan layanan berobat secara cashless dan realtime di Institut Jantung Negara, Malaysia.

“Kerja sama antara AdMedika dan Institut Jantung Negara Malaysia ini merupakan salah satu langkah awal untuk mewujudkan komitmen AdMedika dalam memperluas jangkauan akses layanan cashless provider (rumah sakit) di kawasan Regional, sehingga pemegang kartu kesehatan AdMedika memperoleh kemudahan dan mempunyai lebih banyak pilihan layanan cashless provider (rumah sakit) di wilayah nasional maupun regional,” ujar Syaifudin Direktur Utama AdMedika saat jumpa pers di di The Twenty 8, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Sementara itu, Dato’ Dr. Mohd Azhari Yakub – Chief Executive Officer IJN, Institut Jantung Negara berharap dengan adanya kerja sama ini lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat berobat di IJN, institusi yang dikelola oleh tim spesialis jantung, dokter bedah, anestesi, paramedis dan staf pendukung klinis yang berpengalaman.

Dengan masuknya IJN kedalam provider network AdMedika, kini pemegang polis asuransi dan perusahaan yang menggunakan kartu AdMedika dapat menikmati layanan AdMedika secara cashless online dan realtime di IJN. Dengan demikian, kartu kesehatan berlogo AdMedika kini dapat digunakan di provider kesehatan tingkat nasional maupun regional khususnya IJN.

Targetkan 4 Juta Anggota

Kerjasama ini, AdMedika berharap peningkatan anggota mencapai empat juta. “Kami coba berikan layanan maksimal dan kemudahan. Dengan adanya kerja sama ini kami harap anggota yang awalnya berjumlah 3,5 juta akan meningkat menjadi empat juta di tahun ini,” ujar Syaifudin.

IJN sendiri merupakan lembaga spesialis jantung ternama di Asia Pasifik yang memberikan pelayanan jantung yang lengkap dan memiliki sejumlah klinik pengobatan jantung. IJN juga berkolaborasi dengan institusi medis internasional seperti Papworth Hospital Inggris dan Herz-und di Jerman, yang memungkinkan IJN untuk memberikan pelayanan dengan teknik dan teknologi terkini. Saat ini, IJN juga memiliki perwakilan di Indonesia yang memberikan layanan kesehatan dengan keahlian tenaga medis lokal Indonesia. (bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.