Aksi 60 Menit Demi Selamatkan Bumi

Bandung (Paradiso) – Earth Hour merupakan aksi global yang dicetuskan World Wide Fund for Nature (WWF) dan diperingati setiap tahunnya dengan mematikan penerangan dan meminimalisir menggunakaan listrik dengan serentak di seluruh dunia.

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dunia akan pentingnya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Pada tahun 2015, Earth Hour jatuh pada tanggal 28 Maret 2015 dan Aston Primera Pasteur turut serta dalam aksi 60 menit selamatkan bumi tersebut.

Aston Primera Pasteur mulai mematikan penerangan pada pukul 20.30 di area lobi utama, lampu eksterior bangunan dan mengurangi penerangan di beberapa area. Para tamu pun dihimbau untuk meminimalisir pencahayaan dan penggunaan listrik di tiap kamarnya. Sebagai ganti pencahayaan, manajemen menyiapkan lilin yang disebar ke beberapa titik area publik.

Untuk mengisi satu jam tanpa penerangan, live musik kecapi dan suling khas sunda siap menyambut para tamu di area lobby. Tidak hanya itu, live accoustic pun terdengar sendu dan tenang dari The Magenta Lounge yang juga ikut serta dalam aksi Earth Hour ini.

Citra Wulandary, Public Relations Aston Primera Pasteur menilai, aksi serentak Earth Hour ini merupakan salah satu wujud efisiensi energi yang paling sederhana yang dilakukan setiap individu. Maka dari itu, dengan keikutsertaan dalam aksi tersebut, diharapkan masyarakat dapat mulai membiasakan gaya hidup yang menghemat penggunaan energi demi menghindari kerugian yang lebih luas akibat pemanasan global. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.