Aksi Berkelas Bakal Tersaji di Wonderful Sail to Bintan 2018

BINTAN (Paradiso) – Sejumlah aksi kelas dunia bakal tersaji di Wonderful Sail to Bintan 2018. Puluhan yacht dari berbagai negara akan ambil bagian. Selain itu, wisatawan akan disuguhkan dengan kompetisi drone dan jetski. Acara ini juga menghadirkan bazaar.

Wonderful Sail to Bintan 2018 bakal digelar 3-7 November 2018. Lokasinya ada di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. Peserta event ini pun sangat spesial karena lintas negara.

Sejak awal event, wisatawan sudah disajikan dengan aksi keren parade jetski, Sabtu – Minggu (3-4/11). Sekitar 50 peserta akan ambil bagian dalam parade jetski.

Para peserta jetski ini berasal dari berbagai negara di Asia Pasifik. Seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Aksi mereka sepenuhnya bisa dinikmati Minggu (4/11) mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Pada kesempatan yang sama, dibuka coaching clinic cara bermain jetski dari para mentor terbaik.

“Wonderful Sail to Bintan 2018 ini event yang luar biasa. Adrenalin terbaik bagi wisatawan bisa didapat di sini. Segera saja kunjungi Bintan di akhir pekan ini,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (1/11).

Yang tak kalah menariknya adalah seri perdana Bintan Drone Race Championship 2018. Aksi ini akan menampilkan sedikitnya 20 peserta. Mereka berasal dari kawasan ASEAN. Selain tuan rumah, ada juga peserta dari Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Event ini gelar Minggu (4/11), di Lapangan Plaza Lagoi Bay, Bintan.

“Konsep sport tourism memang dikembangkan Bintan. Dan Bintan Drone Championship ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, event ini sangat unik dan tidak biasa. Para wisatawan tentu akan dibuat penasaran dengan beragam teknik dan aturan mainnya,” terang Menpar lagi.

Untuk memeriahkan Bintan Drone Championship 2018, beragam treatment dipasang di Lapangan Plaza Lagoi Bay. Sudut-sudut tikungan dibuat menantang terutama dalam kecepatan maksimal 200 Km/Jam.

“Penyelenggara telah menyiapkan desain sirkuit yang menantang. Di sini dibutuhkan skill mumpuni, selain kondisi drone yang bagus. Aksi drone ini akan menambah kemeriahan event Wonderful Sail to Bintan,” tegas Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan jadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok.

Bintan Drone Championship 2018 mengadopsi teknologi ‘VR Googles’. Jadi para peserta seperti sedang berada dalam ‘kokpit’ drone itu sendiri.

Penyelenggaraan Wonderful Sail to Bintan 2018 pun semakin spesial dengan kehadiran puluhan yachter. Sedikitnya ada 50 yacht yang datang dari berbagai negara di lima benua.

“Apresiasi harus diberikan. Sebab, kolaborasi berbagai sub event jadi magnet penarik wisatawan yang kuat. Buktinya, ada puluhan yachter yang bergabung di Wonderful Sail to Bintan 2018. Kami optimistis, event ini bisa memenuhi target wisatawan yang dibidik,” jelasnya lagi.

Wonderful Sail to Bintan 2018 membidik kunjungan 2.000 hingga 3.000 wisatawan. Jumlah ini termasuk arus masuk wisatawan mancanegara. Selain berbagai atraksi, Wonderful Sail to Bintan 2018 juga menyajikan parade seni budaya, musik, hingga bazar. Bazar ini memberi ruang dari pelaku UMKM untuk mengembangkan marketnya.

“Sajian terbaik diberikan Wonderful Sail to Bintan 2018. Aspek 3A terbaik di sini. Atraksinya luar biasa lalu aksesibilitas menuju Bintang juga mudah. Untuk amenitas, ketersediaan hotel di sana juga banyak pilihannya. Kulinernya menawarkan cita rasa terbaik,” ujar Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuty.

Bintan sendiri sangat mudah dijangkau. Bisa ditempuh dari jalur udara dan laut. Ada 3 maskapai penerbangan Jakarta – Bintan/Tanjungpinang setiap harinya. Bila transit di Batam, ada pesawat yang melayani rute Bandara Hang Nadim-Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, Bintan. Untuk jalur laut, ada banyak kapal ferry dan speedboat langsung dari Singapura juga Malaysia. Jalur laut juga bisa dipilih dari Batam melalui Pelabuhan Telaga Punggur.

Dari sisi amenitas, Bintan juga memberikan banyak pilihan. Grand Lagoi Hotel menawarkan bujet sekitar Rp1,2 juta semalam. Ada juga CK Tanjungpinang Hotel dengan tarif Rp718 ribu per malam, lalu Aston Tanjung Pinang Hotel dibanderol Rp524 ribu semalam. Alternatif lainnya, Marjoly Beach, Pelangi, Panorama, juga Mutiara Beach Guesthouse. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.