Andra And The Backbone Meriahkan Fun Run Road 5k Road To Aceh Marathon 2018

JAKARTA (Paradiso) – Fun Run Road 5k Road To Aceh Marathon 2018 di Lobby FX Sudirman berlangsung meriah. Sebanyak 1.500 peserta terhibur oleh penampilan keren Andra And The Backbone, Minggu (1/4).

“Ini merupakan pra event Aceh Marathon 2018 yang akan dilaksanakan di Sabang. Event ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Aceh lewat event Aceh Marathon 2018,” kata Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada konferensi press.

Nova memberikan keterangan didampingi Asisten Deputi Pengembagan Destinasi Wisata Regional II, Kementerian Pariwisata, Reza Fahlevi.

Nuansa Aceh terasa begitu kental di event tersebut. Terlebih hadir band lokal Aceh, Kebitbit. Band ini membawakan lagu-lagu daerah. Tarian tradisional Aceh juga disuguhkan. Tarian Ratoh Jaroe berhasil menghipnotis pengunjung dan peserta yang memadati Lobby FX Sudirman.

“Budaya Aceh itu kaya. Sebagai bentuk promosi ini juga kita tampilkan. Begitu juga Kopi Gayo yang terkenal tak lupa kami hadirkan. Yang pasti bakal menyesal jika belum pernah ke Aceh. Jadi makanya harus ikut Aceh Marathon 2018,” ajak Nova.

Menurutnya, Fun Run Road 5k Road To Aceh Marathon 2018 sengaja digelar di Jakarta. Karena, Aceh Marathon 2018 adalah event internasional. Jadi bukan hanya warga Aceh saja. Jakarta sebagai ibukota negara diangap strategis sebagai lokasi promosi Aceh Marathon 2018.

“Kami berkaca dengan keberhasilan Sail Sabang 2017 yang di Launching di Bali. Kami ingin gaung Aceh Marathon 2018 semakin luas. Disamping itu kami ingin menjukkan bahwa Aceh Marathon 2018 bakal meriah. Pra event-nya saja sudah seru apa lagi puncak acaranya nanti,” kata Nova.

Aceh Marathon 2018 dijamin paten. Hal tersebut bisa terlihat dari besarnya total hadiah yang disediakan. Hadiah fantastis dengan total hadiah Rp 3 miliar disiapkan Pemerintah Provinsi Aceh.

“Soal hadiah tidak perlu khawatir. Kami sudah siapkan total hadiah Rp 3 miliar. Jumlah ini menjadikan Aceh Marathon 2018 sebagai event marathon dengan total hadiah terbesar di Indonesia. Jadi silahkan segera kunjungi www.acehmarathon.co.id untuk pendaftaran serta info lebih lanjut,” ajak Nova.

Soal pakaian, peserta Aceh Marathon 2018 tidak perlu risau. Nova Iriansyah menjamin tidak akan ada pelarangan soal berpakaian para peserta.

“Tidak ada polemik dalam hal berpakaian di Aceh. Masalah kewajiban untuk berpakain tertutup hanya berlaku bagi umat Muslim masyarakat Aceh. Yang penting para peserta juga menghargai adat serta budaya berpakaian masyarakat Aceh. Jadi tidak perlu risau,” jelas Nova.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Aceh yang menyelenggarakan Aceh Marathon 2018. Tidak bisa dipungkiri sport tourism menjadi cara efektif mempromosikan pariwisata. Apa lagi olahraga lari saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

“Sport tourism efektif karena nilai media value atau media branding-nya tinggi. Media value yang didapat minimal bisa dua kali lipat dari direct impact turis yang datang, karena dipromosikan oleh media nasional dan internasional sebelum, sesaat, dan sesudah acara,” kata Arief Yahya.

Menpar pun berharap lewat Aceh Marathon 2018 pariwisata Aceh akan semakin terdongkrak.

“Potensi pariwisata Aceh sangat besar. Baik itu kuliner, budaya, maupung alamnya. Komitmen pemerintah Aceh sangat kuat. Kami ingin pariwisata Aceh berkembang sehingga nantinya pariwisata menjadi core economy daerah,” pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.