Angkasa Pura Tambah Penerbangan Hingga 72 perJam

mudik bandaraJakarta (Paradiso) – Jelang lebaran, berbagai kalangan yang berurusan erat dengan hajat mudik nasional mulai sibuk. Salah satunya adalah PT Angkasa Pura II, operator Bandara Soekarno Hatta. Achmad Syahrir, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, mengatakan jumlah pemudik melalui Bandara Soekarno-Hatta tahun ini kemungkinan besar meningkat dari tahun lalu.

Tahun lalu, jumlah penumpang selama masa angkutan lebaran di bandara yang terletak di Tangerang, Banten, itu mencapai 2,65 juta penumpang.

“Kami sudah melakukan berbagai kesiapan untuk kenyamanan dan keamanan pemudik.Beberapa langkah yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura II antara lain, meningkatkan kapasitas runway di Bandara Soetta,” ujarnya.

Dikatakan, yakni dari 64 penerbangan per jam menjadi 72 penerbangan per jam di waktu tertentu. Langkah itu mereka harapkan bisa meminimalisasi penundaan penerbangan (delay) ataupun keterlambatan kedatangan pesawat.

“Selain itu, Angkasa Pura juga memaksimalkan pos informasi yang ada di terminal dengan menaruh tenaga lebih yakni Duta Bandara. Di bandara itu juga terdapat pos keamanan 24 jam. Beberapa rute yang padat seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Medan, Jakarta-Makassar kemungkinan besar akan semakin ramai,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.