Aplikasi Perjalanan TripAdvisor Capai 100 Juta Pengunduh

Jakarta (Paradiso) – Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pencapaian dalam tonggak sejarah mobile-nya, yaitu 100 juta pengunduh untuk aplikasi gratis pada perangkat iPhone dan Android. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat angka pencapaian tahun lalu, bahkan enam kali lipat dari tahun 2011.

Menurut data dari Distimo, pemimpin global dalam intelijen bisnis dan data pasar aplikasi, TripAdvisor kini menjadi aplikasi perjalanan terpopuler berdasarkan total unduh di App Store. Studi tentang “Mobile App Downloads di Sektor Wisata” dilakukan selama periode 1 Januari 2012 hingga 31 Maret 2014, berdasarkan pengunduhan dan penginstalan perangkat.

“Karena perencanaan perjalanan bergeser dari hal yang dilakukan sebelumnya menjadi hal yang bisa dilaksanakan kapan saja, maka aplikasi mobile TripAdvisor kini telah menjadi teman pendamping penting bagi jutaan wisatawan,” kata Stephen Kaufer, Presiden dan CEO TripAdvisor.

“Pencapaian angka 100 juta aplikasi terunduh ini merupakan bukti bahwa wisatawan di seluruh dunia mendapatkan manfaat dari ulasan dan opini komunitas TripAdvisor, kemanapun mereka pergi,” tambahnya.

Aplikasi mobile TripAdvisor ini diakui keberadaannya karena fungsi dan inovasinya. Aplikasi yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai “Best Mobile App” oleh Eye for Travel di 2014 Innovation Awards ini menyertakan sejumlah fitur dan konten untuk membantu para wisatawan merencanakan dan mendapatkan perjalanan yang sempurna. Aplikasi gratisnya tersedia dalam 21 bahasa dan dapat diunduh di iTunes App Store atau Google Play.

Fitur-fitur utama di aplikasi TripAdvisor meliputi:

– Global content: Menyediakan sumber informasi on-the-go perencanaan wisata yang komprehensif dengan lebih dari 150 juta ulasan dan opini pengguna, mulai dari hotel, restoran, dan objek wisata, dan lebih dari 19 juta foto candid wisatawan, meliputi berbagai tujuan wisata di seluruh dunia.

– Helpful features: Para wisatawan saat dalam perjalanan wisatanya dapat menggunakan fitur Near Me Now dan Point Me There untuk menemukan tempat-tempat menarik di sekitar lokasi mereka, membaca ulasan wisatawan, dan melihat peta dinamis dari lokasi mereka.

– Available offline: Wisatawan dapat menggunakan City Guides di mana saja tanpa memerlukan koneksi data saat dibutuhkan sebagai petunjuk arah menuju tempat wisata. Mereka juga dapat menggunakan Trip Journal untuk menambahkan foto atau komentar untuk mengambil momen-momen dari perjalanan mereka.

– Booking on-the-go: Aplikasi mobile TripAdvisor menyediakan akses ke situs Hotel Price Comparison (metasearch), yang memungkinkan wisatawan untuk dengan mudah dan cepat membandingkan pilihan pemesanan dengan perubahan tiap menit dari harga hotel dan ketersediaan kamar. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.