Art PannaCotta, Sajikan Dessert Cantik untuk Lebaran

Jakarta (Paradiso) – Sudah punya resep kue terbaru buat suguhan lebaran nanti? Prima Syarifah Mariana dari Art Pannacotta akan berbagi rahasia membuat salah satu dari varian pannacotta,  jenis  dessert cantik dan trendy.

Tahun-tahun lalu rainbow cake, red velvet cake, dan cupcake jadi primadona Lebaran. Bagaimana dengan tahun ini? Selain lapis legit dan lapis Surabaya, pastinya Anda ingin menyajikan yang paling istimewa di hari lebaran.

Pannacotta, sajian dessert asal Italia rupanya sedang naik daun.  Pannacotta, yang bisa dibilang sejenis pudding dengan wadah cup plastik ini bisa diisi beragam jenis isian, diberi topping dan hiasan yang cantik. Apalagi bikin pannacotta ini tidak terlalu sulit.

“Sebelumnya saya menjual bubuk minuman bubble drink kemudian dari bubuk itu saya kembangkan menjadi silky pudding, karena sudah banyak yang jual pudding, saya mencoba mengembangkan rasa yang berbeda dari yang lain maka jadilah pannacotta,” ujar perempuan yang hobby makan dessert ini.

Prima yang juga hobby traveling ini, mengatakan, “Pannacotta rasanya lebih enak dari silky pudding dan bisa menggunakan variasi topping yang banyak sekali rasa dan bentuknya. Bedanya dengan pudding, pannacotta memakai bahan whipped cream”.

“Saat ini sudah ada 17 varian rasa, diantaranya peach cheese, strawberry cheese, blueberry cheese, kiwi cheese, peach vanilla, strawberry vanilla, blueberry vanilla, Kiwi vanilla, coffee, green tea, tiramisu, hersey choco cinnamon, dan lainnya,” ungkap istri dari Ridho Akbar dan ibu satu anak, Arthur Erliansyah Akbar.

Ia mengatakan, “Untuk satu cup dijual Rp20.000. Saya bikin paket pembelian minimum 1/2 lusin dan 1 lusin. Untuk free delivery order pembelian minimum 1 lusin, dan untuk pembelian 50 cup harga per cup Rp18,000”.

Ditengah maraknya bisnis kuliner, perempuan cantik kelahiran 1984 dan sarjana komunikasi ini tidak takut menghadapinya. “Jangan putus asa kalau ada saingan, jangan berhenti untuk bereksperimen membuat terobosan baru karena bisnis makanan itu seperti fashion, satu lagi kita tak boleh gaptek media sosial karena saat ini penting sekali,” tegasnya.

Hal itu terbukti dari hobby membuat dessert yang baru digelutinya sejak Januari 2015 lalu, Prima sudah bisa mengumpulkan omset Rp2 juta per bulan.

Panna cotta bisa di pesan melalui Hp. 08118889958, BB 7EBB2165, artpannacotta@yahoo.com, instagram ArtPannaCotta, atau line : chaz_riedz. Namun bagi yang ingin mencoba di rumah sebagai sajian dessert Lebaran, lewat Paradiso, Prima mempersiapkan untuk berbagi ilmu melalui satu resep ini, selamat mencoba. (evi)

 

Resep Hersey Choco Pannacotta

Bahan:

500 ml skimmed susu

500 ml whipped cream

80 ml fruktose sugar (bisa pakai gula pasir)

2 tsp cocoa powder (hersey unsweet 100% cocoa powder)

1 tsp rhum (kalau suka)

3 tsp jelly powder

oreo yang sdh dihancurkan (hanya biskuitnya saja tidak pakai gulanya)

cup ukuran 150ml

Cara Membuat :

  1. masukkan skimmed susu, whipped cream, fruktose sugar, masak dengan api kecil sambil diaduk perlahan
  2. setelah mendidih tapi jangan sampai buihnya naik masukkan rhum dan cokelat, aduk perlahan sampai tercampur rata
  3. yang terakhir masukkan jelly powder, aduk sampai menyatu, matikan api tetap diaduk perlahan sampai uap dan buih hilang kemudian tuang dicup
  4. masukkan dilemari pendingin selama 5 jam, setelah panna cotta mengeras beri taburan oreo yang sudah dihancurkan.

(disajikan untuk 10 cup)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.