Babel Kembali Gelar Sungailiat Triathlon di 2017

JAKARTA (Paradiso) – Provinsi Bangka Belitung akan menggadakan ajang Sungailiat Triathlon 2017. Event berskala internasional tersebut rencananya akan berlangsung pada 20-22 April 2017 di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Ini adalah salah satu dari sejumlah upaya mengalihkan sektor industri ke pariwisata yang menjadi tulang punggung provinsi kami. Pariwisata Bangka Belitung akan lebih dikenal dengan penyelenggaraan event skala nasional maupun internasional,” kata Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi di Jakarta, Senin (27/2/2017).

“Hadirnya event wisata olahraga ini juga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. Sehingga bisa memberikan dampak ekonomi dari belanja wisata. Kami akan memanfaatkan ajang ini untuk mempromosikan Wonderful Pangkal Pinang,” tambahnya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya sangat mengapresiasi penyelenggaraan event sport tourism internasional tersebut sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Bangka Belitung. “Event sport tourism memberikan dampak langsung pada ekonomi masyarakat, serta mempunyai nilai pemberitaan yang tinggi sehingga menjadi sarana promosi efektif,” kata Menpar Arief Yahya, pada kesempatan yang sama.

Sungailiat Triathlon 2017 merupakan edisi kelima yang diselenggarakan Bangka Belitung. Event tersebut nantinya akan diikuti  500 peserta dari 19 negara. Jumlah tersebut lebih besar dari edisi 2016 yang diikuti 428 peserta dari 9 negara.

Triathlon merupakan jenis olahraga yang menggabungkan tiga olahraga yakni berenang, lari, dan bersepeda. Sungailiat Triathlon masih menjadi favorit para peserta karena keindahan alamnya.

Sebelum menggelar Sungailiat Triathlon 2017, Bangka Belitung terlebih dahulu akan mengadakan event INDO MXGP Championship 2017. Event balap motor croos itu menjadi yang pertama di Indonesia dan akan diikuti para crooser terbaik dari 27 negara di dunia. Tujuannya sama, untuk meningkatkan sektor pariwisata. (*)

Facebook Comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.