Bali Normal, Warung Mak Beng di Sanur Bali Full Wisatawan

SANUR (Paradiso) – Bali rupanya tak hanya keren di budaya dan alamnya. Kuliner juga sangat oke! Kaya akan formasi makanan yang setengah mati kalau dicari di kota lain. Tengok saja Warung Mak Beng di Sanur, Bali. Di sini, Menpar Arief Yahya sampai dibuat kaget lantaran tempatnya penuh dikunjungi wisman dan wisnus.

“Kami datangi salah satu tempat kuliner di kawasan Sanur ini untuk mengecek langsung dari sumbernya apakah sudah banyak wisatawan mancanegara yang bersantap di salah satu warung yang sangat famous ini. Alhamdullilah, ternyata Full. Semua kursi terisi,” tegas Menteri Pariwisata usai melaksanakan rapat SOP Mitigation Plan di Sanur, Bali, Jumat (22/12).

Warung Mak Beng ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sop Ikannya boleh dibilang kuliner jadul. Tapi soal citarasa, boleh diadu dengan restoran bintang lima. Anda boleh penasaran, juga boleh tidak percaya. Baiknya, langsung datang dan buktikan sendiri ke Bali. “Karena produk budaya, maka kekuatan Bali sebagai Kota Pariwisata adalah karya budayanya. Dan kuliner adalah salah satu produknya,” kata Menpar yang hobi blusukan mencari kuliner khas itu.

Tak perlu bingung memilih menu makanan di Warung Mak Beng karena di sini hanya disediakan paket sederhana. Menunya hanya nasi putih, ikan goreng, dan sop ikan. Sangat simpel. Satu-satunya pilihan yang banyak hanya datang dari variasi minuman. Di Warung Mak Beng, pilihan minumannya lumayan banyak.

Banyak yang bilang, inilah “kemewahan dalam kesederhanaan”. Makanan yang nikmat, dicicipi dalam suasana Pantai Sanur yang meneduhkan. “Silakan mencoba, bagi yang belum pernah. Silakan bernostalgia, bagi yang sudah familiar. Kalau merasa puas, jangan lupa posting ke media sosial masing-masing,” pungkasnya.

Dan yang membuat Menpar tambah sumringah, wisatawan yang datang dan bersantap ke Warung Mak Beng semuanya happy. Tak ada satupun yang memperlihatkan raut muka yang penuh kekhawatiran. Saat disapa Menpar pun, semuanya kompak mengatakan enjoy dan nyaman saat berwisata di Bali. “Semuanya menjawab Bali normal dan tidak ada kendala apa-apa. Warung Mak Beng sampai penuh. Ini membuktikan Bali sudah normal. Wisatawan sudah tak terpengaruh dengan kejadian erupsi Gunung Agung,” lontarnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.