Bandara Internasional Juanda Beroperasi Hingga Jam 12 Malam

Surabaya (Paradiso) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis dan sejumlah anggota komisi V DPR RI hari ini (15/6) memantau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Surabaya, Jawa Timur jelang masa angkutan lebaran 2017.

Tiba di Surabaya Menhub yang juga didampingi Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso memantau kesiapan sarana dan prasarana di Bandara Internasional Juanda. Usai meninjau kesiapan Bandara Juanda, Menhub menyatakan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) ini telah menambah jam operasi selama 2 jam, dari yang semula sampai jam 10 malam menjadi jam 12 malam.

“Bandara Internasional Juanda sudah menambah jam operasi 2 jam, sehingga siap operasi sampai jam 12 malam. Ini untuk mengakomodasi jumlah penerbangan yang meningkat 8 persen,” kata Menhub Budi.

Terkait keamanan di bandara, Menhub Budi mengatakan pengelola bandara telah menambah jumlah personil keamanan. Dikatakan Menhub, hal ini dilakukan guna mengantisipasi oknum-oknum yang hendak mencari popularitas dengan merugikan masyarakat.

“Sekuriti jaga dengan baik, karena banyak orang yang mau cari popularitas sekarang ini, jadi mesti jangan sampai terjadi apapun ada tambahan tenaga keamanan dari TNI/Polri sekitar 800 orang di Bandara Juanda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Komisi V DPR RI Muhidin M. Said yang turut dalam rombongan Menhub melihat bahwa persiapan di Bandara Internasional Juanda untuk mengantisipasi masa mudik sudah cukup bagus, “Kami melakukan kunjungan sidak ini dalam rangka kesiapan mudik lebaran, dan setelah kami lihat bahwa persiapan-persiapan sudah cukup bagus,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis menyebut terdapat sedikitrnya empat hal yang menurutnya berulang pada masa mudik Lebaran.

“Ada empat hal berulang, yang pertama menyangkut kelayakan dari moda transportasi, kedua pengelolaan roda dua, ketiga menyangkut jalan tol, terakhir adalah Informasi-informasi kepada publik. itu yang kita pastikan hari ini,” ucap Fary.

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar operator transportasi menyiapkan sejumlah langkah antisipasi jika terjadi lonjakan jumlah penumpang. Khususnya di Bandara Fary meminta jumlah personil yang melayani check-in ditambah. Selain pelayanan Fary juga memberi masukan agar ada ekstra flight.

Dari Bandara Internasional Juanda, Menhub dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Terminal Purabaya Bungurasih, dan Pelabuhan Tanjung Perak. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.