Bangun Enam Hotel, Pegadaian Kucurkan Dana Rp500 M

pegadaianJakarta (Paradfiso) – PT Pegadaian (persero) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp1,1 triliun pada 2014. Angka tersebut naik Rp300 miliar dari tahun lalu.

Direktur Keuangan Pegadaian Dwi Agus Parmudya menyebutkan, dana sebesar Rp500 miliar di antararanya ditujukan untuk pembangunan 6 hotel di Indonesia.

“Belanja modal total Rp1,1 triliun. Rp500 miliar sendiri hotel. Rp200 miliar buat IT. Sisanya rutin itu untuk mengembangkan cabang,” ujar Direktur Keuangan Pegadaian Dwi Agus Parmudya di Jakarta.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan hotel, memang sudah dipersiapkan pada belanja modal sejak tahun 2013 di kisaran Rp200 miliar. Hal ini dilakukan seiring perseroan untuk fokus dalam pengembangan aset. “Ini karena hotel, carry over dari tahun 2013,” jelas dia.

Sementara itu, Direktur III Bidang Properti dan Logistik Pegadaian Ferry Febrianto menambahkan, akhir tahun 2013, 3 hotel sudah memulai konstruksi yang berlokasi di Surabaya, Makasar dan Pekanbaru.

“Konstruksi sudah di 3 tempat. Kita membangun hotel bintang 3. Tapi fasilitasnya lebih bagus. Karena lihat dari lokasinya sangat strategis dan lainnya,” ucapnya.

Sementara 6 lainnya, sedang dalam proses perizinan sehingga diperkirakan tahun 2014 juga akan dimulai tahapan konstruksi. Dalam sektor properti, Pegadaian sebenarnya bukan pemain baru. Beberapa aset perusahaan sudah digunakan untuk pembangunan pusat perbelanjaan.

Berbeda denga program-progaram yang direncanakan, namum pembangunan hotel kali ini tantangannya adalah Pegadaian sebagai pemain tunggal. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.