BBTF 2014 Perkenalkan Indonesia Lewat Devdan Show

BBTFBali (Paradiso) – Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) pertama kali digelar tahun ini, 10-14 Juni 2014. Dalam perhelatahan pariwisata paling komprehensif di Asia ini, komite penyelenggara memilih Bali Nusa Dua Theatre (BNDT), untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada para undangan, lewatDevdan Show. Sekitar 300 orang menikmati pertunjukan budaya tersebut pada 12 Juni lalu.

“Devdan sudah menjadi bagian dari hingar bingarnya industri pariwisata Bali, juga Indonesia, sejak 2011,” terang HandariHimawan, General Manager BNDT saat menyambut pada undangan.

“Kami ini masih bayi, masih harus terus membangun produk kami untuk mampu mempromosikan Indonesia, bersama-sama dengan anda semua yang berada di sini, juga banyak pihak lain yang sama pentingnya,” lanjutnya.

Pertunjukan tarian modern ini dibangun untuk memperlihatkan kekayaan budaya tradisional Indonesia. Devdan Show dibuat sedemikian rupa agar bisa dinikmati penonton semua usia. Para penari dengan luwes mempertunjukan beragam tarian dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk Bali, Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua.

Dilengkapi dengan efek panggung yang canggih seperti hujan dan letupanapi di atas panggung, beragam tarian udara. Ruang theatre BNDT dilengkapi system pencahayaan canggih dengan 40 lampu putar, kolam berkapasitas 90,000 liter air dan bagian tengah panggung dengan 16 kali putaran per menit. Tiga tahun berkecimpung dalam dunia pariwisata, Devdan berhasil menjadi salah satu atraksi populer di Bali.

“Kami mencintai kebudayaan Indonesia, dan Devdan adalah salah satu wujud nyata kecintaan kami dengan harapan akan menjadi bagian dari pembangunan dunia pariwisata negaraini. Kami harap, dengan langkah kecil ini, kami akan mampu membawa budaya Indonesia kedunia internasional,” ujar Handari.

Turut dihadiri Ketut Ardana sebagai ketua komite BBTF yang juga perwakilan jajaran direksi Bali Tourism Development Corporation, acara tersebut dilanjutkan dengan sajian makan malam dalam lingkungan teater. Beragam masakan Indonesia tersebut disediakan oleh Grand Mirage Resort. Selama makan malam, setiap tamu diberikan kesempatan langka untuk perfoto denganparapenari.

Komite BBTF berencana menjadikan Devdan Show pertunjukan resmi acara tersebut. Perhelatan yang didukung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ini akan dijadwalkan tahunan. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.