BBTF Libatkan 900 Industri dan Traget Transaksi 2-4 Triliun

bbtf openingBali (Paradiso) – Esty Reko Astuti, Direktur Jenderal Pemasaran dan Pariwisata membuka kegiatan Bali and Beyond Travel Fair 2014 yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali yang berlangsung sampai tanggal 14 Juni, 2014, ditandai dengan pengguntingan pita.

BALI & BEYOND TRAVEL FAIR (BBTF) 2014 diharapkan akan menjadi ajang pariwisata terbesar di Bali setiap tahunnya. Even yang baru pertama kali digelar ini melibatkan 601 buyers yang berasal dari 55 negara termasuk Amerika dan Indonesia, dan 290 seller yang terdiri dari Hotels dan Resorts, Tour Operators, Tourist Attractions serta Governments. Even ini merupakan tolok ukur pelaksanaan kegiatan di bidang usaha perjalanan dan pariwisata bukan hanya di Bali tapi juga bagi Indonesia.

Acara ini melayani inbound, outbound pasar wisata mancanegara dan juga pasar wisata domestik dengan melibatkan berbagai instansi kepariwisataan baik dari sector pemerintah dan swasta dari dalam dan luar negeri. Dengan mempertemukan seller dan buyer dalam sebuah forum, Bali & Beyond Travel Fair bertekad untuk memajukan industri pariwisata melalui pertemuan bisnis, dan promosi langsung dengan sistem pelaksanaan yang terbaik di bidang MICE dan Pengelolaan Wisata.

Bagi para pelaksana pameran dan pembeli dari 33 propinsi di Indonesia dan beberapa juga dari negara-negara dari seluruh belahan dunia, BBTF 2014 akan menjembatani perencanaan pertemuan dan negosiasi bisnis (Buyer meet Seller) untuk membicarakan kebutuhan-kebutuhan mereka dalam jangka panjang di bidang industry perjalanan wisata.

Perusahaan Biro Perjalanan Wisata, Group Hotel dan Resort, Operator Cruise, perencana konvensi, pengelola venue dan pembeli jasa perjalanan wisata dapat mengambil peluang dalam waktu tiga hari pertemuan bisnis yang diadakan untuk meningkatkan keunggulan produk mereka baik pasar Indonesia maupun Asia Pasifik.

Dalam acara jumpa wartawan setelah acara pembukaan, Ibu Esty menyampaikan:”Kami sangat bangga akan penyelenggaraan even BBTF ini dimana kami harapkan bisa menjadi perintis even-even sejenis di tahun-tahun berikutnya. Khusus untuk BBTF ini kami harapkan bisa berlanjut menjadi acara rutin tahunan.BBTF 2014 juga kami harapkan bisa menjadi jembatan bagi perkembangan pariwisata di daerah lain di Indonesia, sehingga jumlah kunjungan wisatawan tahun ini bisa mencapai target yaitu sebesar 9,5jt. Kami juga sangat senang akan synergy yang terjalin dari pemerintah pusat ke daerah sehingga even ini bisa berlangsung dengan sukses. Kami juga berharap masukan dari semua pihak terutama dari rekan-rekan media agar nantinya pelaksanaan BBTF di tahun-tahun berikutnya bisa semakin sempurna.”

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2014 menjadi hal penting untuk Bali dan juga destinasi wisata di luar Bali di Indonesia sebagai sebuah tujuan B2B Travel & Tourism dan menjanjikan sebagai sebuah even yang wajib diikuti baik oleh peserta dari Indonesia dan dari seluruh belahan dunia.

Dengan dorongan aksesbilitas yang baik, hubungan dengan kota-kota besar di seluruh dunia, infrastruktur yang memadai dan reputasi sebagai destinasi wisata internasional, Pulau Bali memang sangat menjanjikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pameran wisata yang bergengsi ini.

Belakangan ini, dengan cepatnya perkembangan dan pembangunan di bidang properti, hotel dan resort di seluruh Indonesia, Bali & Beyond Travel Fair (2014) juga dimaksudkan untuk memberikan kontribusinya bagi kemajuan dan mengisi pertambahan jumlah kamar yang begitu cepat dan menyebar tersebut, baik di Bali maupun di luar Bali.

Ketua Panitia BBTF 2014 I Ketut Ardana, SH yang juga merupakan ketua dari Association of the Indonesian Tour and Travel Agency (ASITA) cabang Bali mengatakan: “Kami sangat bersyukur dimana akhirnya even ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Sungguh merupakan perjuangan panjang yang sangat melelahkan dengan berbagai keterbatasan yang kami miliki terutama dibidang pendanaan dan juga pengalaman dalam menjalani kegiatan sebesar ini. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah dengan sukarela mendukung pelaksanaan even akbar ini”.

Lebih lanjut Ketut Ardana berharap agar kegiatan ini bisa menjadi awal dari masa depan dunia periwisata yang lebih cerah lagi bagi Bali dan Indonesia pada umumnya dan juga bisa menjadi ajang pembelajaran bagi instansi terkait khususnya yang terlibat langsung di dunia periwisata. Sehingga nantinya Target Transaksi Bisnis antara Seller dan Buyer dalam BBTF 2014 sebesar Rp 2 – 4 Triliun bisa tercapai. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.