BCCF Targetkan Sarana Online untuk Jual Produk Kreatif

bandung creativeBandung (Paradiso) – Bandung Creative City Forum (BCCF) yang menargetkan bagi infrastruktur untuk menjual produk-produk kreatif yang berasal dari Kota Bandung secara online akan siap diluncurkan pada 2015.

Ketua BCCF Fiki Satari di Bandung, mengatakan  tahun depan rencananya sudah ada portal yang bagus untuk bisnis online. Dalam perjalanan mencapai target tersebut, pihak BCCF harus berupaya mempromosikan produk-produk kreatif agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Kita harus bangun traffic, ini tidak mudah dan perlu waktu. Saluran penjualan online tersebut rencananya akan menjadi wadah bagi komunitas-komunitas kreatif untuk menjual produk-produk mereka. Pihak kami mengandalkan bantuan dari CSR untuk membiayai operasional BCCF,” ujarnya.

Dikatakan, pihak BCCF memutuskan untuk tidak meminta bantuan dana dari pemerintah Kota Bandung karena walikota Bandung saat ini pernah menjabat sebagai ketua BCCF sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan dugaan adanya konflik kepentingan.

“Kita ambil jarak dengan Pemkot Bandung dalam hal pembiayaan karena walikotanya kan mantan ketua BCCF. Itu sensitive. BCCF merupakan sebuah forum dan organisasi lintas komunitas kreatif yang berdiri pada akhir 2008,” katanya.

Ditambahkannya, BCCF didirikan oleh 45 komunitas kreatif dan saat ini telah berkembang hingga mencapai 70 komunitas kreatif. Pusat pengembangan potensi ekonomi kreatif yang ketiga di Kota Bandung, yakni Simpul Space III diresmikan belum lama ini. Peresmian dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.