Bendesa Adat Kedonganan: Terimakasih JBB Resort & Spa

BALI (Paradiso) – Sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, Bali perlu terus – menerus dijaga. Salah satu yang penting dan harus jadi perhatian serius di semua destinasi wisata dimanapun adalah masalah sampah. Bendesa Adat Kedonganan (BAK) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jimbaran Bay Beach Resort & Spa karena telah mampu mengkoordinir 1072 orang membersihkan Pantai Kedonganan pada World CleanUp Day 2018, 15 September lalu.

Siapa bilang Bali telah bebas sampah atau telah mengelola sampah dengan baik. Dalam berbagai diskusi dan pengamatan paradiso, Bali memang masih terus berjuang mengelola sampah secara baik dan benar sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di kelak kemudian hari.

Dalam isu sampah ini membangun komitmen bersama agar menatap sampah sebagai problem bersama dan patut diatasi menjadi penting. Karena itu gerakan World Clean Up Day 2018 yang berlangsung di seluruh Bali menjadi moment membangun kesadaran bersama menjadi penting. Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Hotel yang terletak di Pantai Kedonganan sebagai salah satu hotel yang mendukung penuh kegiatan ini mengaku gembira dan terlibat aktif bersama masyarakat melaksanakan aksi ini pada 15 September lalu di Pantai Kedonganan Bali. Jimbaran Bay Beach Resort & Spa ditunjuk menjadi koordinator wilayah Jimbaran untuk mengkoordinir para pelaku pariwisata dengan tajuk SUKSMA BALI. World CleanUp Day dihadiri oleh sejumlah komponen masyarakat dan pelaku pariwisata antara lain Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Prabu Management, PT. Jimbaran Raya, Crystal Kuta, Bali Paradise Heritage Villa, Watermark, Ayana Resort & Spa Bali, The Cuisine, Aroma Bumbu Bali, Matahari Café, Ayola Bali Jimbaran, Kedai Nata 21, Kedonganan Veterinary, Puri Bambu, Banyan Tree Hotel & Resorts, Karma Kandara, Intercontinental Bali, Keraton Jimbaran, Belmond Jimbaran Puri, Gendis Villa Jimbaran, WHDI, Satpol PP, dr. Romy Associates, Puskesmas 1 Kuta, Coco Mart dan dihadiri pula oleh SMPN 1 Kuta Selatan, SDN 1, 5, 7 & 8 Jimbaran. Total peserta mencapai 1072 orang yang secara serentak turun ke Pantai Kedonganan melakukan bersih-bersih bersama dan berhasil mengumpulkan sampah organic sebanyak 5 kwintal. Sampah non organik 5 kwintal langsung diangkut oleh mobil pengeruk Desa Kedonganan.

“World CleanUp Day” yang bertajuk SUKSMA BALI diambil sebagai ungkapan terimakasih marsyarakat Bali dan para pelaku pariwisata Bali terhadap Pulau Dewata Bali dan sebagai tindakan menyelamatkan Bali dari sampah. Acaranya dihadiri juag oleh perwakilan Bendesa Adat Kedonganan Bapak Adi Minarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholders di kawasan Pantai Kedonganan yang telah menyambut dan melaksanakan ajakan untuk membersihkan Bali dari Sampah dan terima kasih kepada Management Jimbaran Bay Beach Resort & Spa yang telah menginisiasi gerakan kebersihan ini dengan melibatkan dan mengajak berbagai komponen masyarakat Kedonganan, Jimbaran, dan para pengusaha untuk bersama-sama melakukan gerakan ini. Mari ke depan kita tetap bergandengan tangan: Pengusaha, Pemerintah, dan Masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Pantai Kedonganan, sehingga Kedonganan terwujud menjadi Destinasi Pariwisata berkelas Dunia.

Hal senada disampaikan pula oleh Christian Gumala, General Manager Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, bahwa kegiatan membersihkan pantai Kedonganan dari sampah ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh Jimbaran Bay Beach Resort & Spa setiap dua kali sebulan. Beliau berharap semoga dengan adanya program ini dapat membantu mengurangi sampah-sampah yang berserakan dan mengembalikan wajah Bali yang asri dan bebas dari sampah.

Kegiatan rutin ini melibatkan seluruh staf dan manajemen Jimbaran Bay Beach Resort & Spa yang ikut terjun langsung dalam acara ini bersama-sama membersihkan sampah disepanjang Pantai Kedonganan, agar tetap terjaga dan terciptanya kebersihan serta kenyamanan lingkungan bagi wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Bali, hal ini akan memberikan dampak positif, nilai investasi jangka panjang dan tentunya untuk membangun citra Bali sebagai tujuan utama wisatawan dimata dunia.

Sekilas mengenai Jimbaran Bay Beach Resort & Spa merupakan properti terbaru yang dikelola oleh Manajemen Prabu yang di buka bulan Juni 2016. Menawarkan 117 kamar yang elegan dan nyaman dengan 11 tipe kamar dengan nama yang unik yang mana diambil dari nama tarian khas Bali seperti Manukrawa, Panyembrahma, Trunajaya, Puspanjali, Condong, Gopala, Pendet, Legong, Legong Keraton, Janger dan Kecak. Berlokasi di tepi pantai kedonganan yang tenang, dilengkapi dengan berbagasi fasilitas hotel mewah dan berkelas seperti kolam renang yang luas dilengkapi pula dengan bar, Hiu restoran yang menawarkan makanan Asia dan makanan Internasional, Baruna Sky Lounge rooftop yang terletak di lantai 5 dengan pemandangan matahari terbenam yang indah, The Lotus Spa yang menawarkan berbagai perawatan tubuh dan pemijatan, Baruna ballroom dan Segara Meeting Room merupakan tempat yang nyaman untuk mengadakan pertemuan yang bersifat resmi ataupun santai.

Jimbaran Bay Beach Resort & Spa terletak di desa Kedonganan yang terkenal dengan aktivitas nelayannya dan dikelilingi oleh indahnya pantai berpasir putih Kedonganan, berjarak hanya 15 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai. Resort ini dirancang dengan perpaduan antara konsep tradisional Bali dan konsep modern. Konsep resort ini tidak hanya cocok untuk tempat tinggal, tetapi juga sempurna sebagai tempat untuk pertemuan bisnis, resepsi pernikahan, acara ulang tahun, reunian dan acara khusus lainya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi :
Ni Ketut Ekawati
Marketing Communications & PR Manager
Mobile: 081337925024
Email: marcomm@jimbaranbaybeach.com

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.