Berburu Tiket Murah di Astindo Travel Fair 2018

Jakarta (Paradiso) – Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) kembali menggelar travel fair yang menawarkan tiket penerbangan murah dengan potongan harga hingga 50 persen. Tiket penerbangan ini disediakan dalam Astindo Travel Fair 2018, yang digelar pada 2-4 Maret 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sebanyak 150 stand travel agent tersedia di sini. Para pengunjung pun bisa berburu tiket perjalanan ke berbagai destinasi, mulai dari wisata lokal hingga ke mancanegara. Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat mengatakan, jika pada kesempatan ini masyarakat tidak hanya bisa mendapatkan penawaran harga terjangkau.

“Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia, Astindo Travel Fair tahun ini, tidak hanya menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat. Namun juga, sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis,” kata Elly saat pembukaan Astindo Travel Fair 2018, di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (02/03/2018).

Elly juga menambahkan, jika untuk kali pertamanya di tahun ini menyelenggarakan Astindo Travel Fair Mart. Hal ini diadakan dalam menunggu program pemerintah, yakni mendatangkan wisatawan domestik ke Indonesia. Serta promosi 10 destinasi prioritas pariwisata Bali Baru.

Seperti halnya disediakan tiket murah ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga dan diskon menarik, seperti ke Singapura seharga Rp 1 juta, Bangkok Rp 2,5 juta, Jepang Rp 4 juta, dan Hong Kong Rp 2,7 juta.

Harga yang dibanderol adalah harga penerbangan pergi-pulang. Semua rute tiket murah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Untuk mendapatkan tiket murah, pengunjung harus memiliki voucher,” kata ketua panitia Astindo Travel Fair 2018, Rudiana menambahkan.

Astindo menyediakan 100 voucher setiap hari selama pameran berlangsung dan bisa diambil di stan khusus dekat pintu masuk pameran.

Untuk mendapatkan voucher itu, pengunjung harus memiliki kartu kredit BCA dan menunjukkan kartu tanda penduduk. Voucherbisa didapatkan secara gratis selama persediaan masih ada.

Pengunjung kemudian menukarkan voucher tiket pesawat murah ke agen-agen travel yang membuka booth di pameran. “Kalau kehabisan voucher, sebetulnya mereka (pengunjung) juga bisa langsung beli tiket dengan harga murah di booth agen wisata,” tutur Rudiana. Hanya, harganya tak semurah apabila pengunjung menggunakan voucher.

Harga tiket pesawat yang dibanderol di pameran untuk pembelian tanpa voucher berkisar lebih murah 10-15 persen dari harga di luar.

Ada 16 maskapai penerbangan yang bermitra dengan Astindo, yang menyediakan tiket murah dalam Astindo Travel Fair 2018. Maskapai itu di antaranya All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Etihad Airways, Ethiopian Airways, Garuda Indonesia, Korean Air, Oman Air, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air, Thai Airways International, dan Turkish Airlines. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.