Bersama Erix Soekamti, Menpar Arief Yahya Ajak Anak Muda ‘Melek’ Pariwisata

JAKARTA (Paradiso) – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya siap menginspirasi anak-anak muda di acara Youth x Public Figure. Bertajuk ‘Waktu Indonesia Berlibur’, Menpar akan membagikan key success factor bersama Erix Soekamti, musisi dari band Endang Soekamti. Pembahasannya mengenai Pariwisata dan strategi bisnis yang diterapkan dalam sektor Pariwisata. Kegiatan ini akan dilakukan di XXI Epicentrum Studio 1 Jakarta, 29 Juni 2018.

“Pariwisata itu bisnis yang paling menguntungkan, mudah dan murah. Bagi para anak muda yang kreatif, Anda harus banyak belajar, jangan lupa berkontribusi di Pariwisata, sektor yang proyeksinya paling bagus,” kata Menpar Arief Yahya, di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Diskusi interaktif berkolaborasi dengan Pembina komunitas We The Youth dan Goodnews From Indonesia, akan berlangsung pukul 18.30 WIB. Dalam kesempatan itu, Menpar Arief Yahya akan menekankan pentingnya mengubah perspektif bisnis dan mengutamakan performansi menjadi mengutamakan proyeksi.

“We The Youth juga bisa bersinergi dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk mengembangkan sektor Pariwisata Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

We the Youth merupakan komunitas yang mendorong anak muda untuk menjadi generasi peduli, berinisiatif, dan pelaku perubahan diberbagai aspek kehidupan. Hal tersebut menciptakan generasi muda peduli sosial dan peduli isu-isu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“We The Youth, menghadirkan ruang diskusi bagi kegiatan kepemudaan bersama seluruh stakeholders. Mulai dari para pengambil kebijakan hingga organisasi orang muda lain yang bertujuan menciptakan perubahan bagi orang muda ke arah yang lebih baik,” ujar Pembina We The Youth, Andi Widjajanto.

Andi Widjajanto mengatakan, Menpar Arief Yahya memegang peran penting sebagai nahkoda sektor pariwisata. Apalagi pariwisata menjadi salah satu sektor utama penggerak ekonomi Indonesia.

“Mendorong orang muda untuk berani dan aktif berkontribusi di segala tingkatan serta tidak anti terhadap sistem yang berlaku di berbagai aspek kehidupan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, latar belakang Menpar Arief Yahya sebagai konduktor dari orkestra pengembangan pariwisata Indonesia saat ini juga menarik untuk dibahas.

Berlatar belakang sebagai pegawai BUMN di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk hingga menjadi Direktur Utama tentunya telah memberikan berbagai pengalaman dan kemampuan untuk memaksimalkan potensi alam Indonesia sebagai destinasi pariwisata yang dapat bersaing di tingkat internasional.

“Untuk mewujudkan inisiatif tersebut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memegang peran penting sebagai nahkoda sektor pariwisata agar menjadi salah satu penggerak utama ekonomi Indonesia,” pungkas Andi. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.