Bintan Jazz 2014, Angkat Pariwisata Pulau Bintan

Penampilan Audrey
Penampilan Audrey

Bintan, Kepri (Paradiso) – Pertama kalinya Bintan Jazz 2014 digelar di Pantai Trikora, Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (21/6/2014). Kegiatan yang digelar Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Pulau Bintan agar lebih banyak menarik wisatawan.

Hembusan angin malam ditepi pantai Trikora dipadu suara dentingan gitar dan hentakan bass musisi menambah suasana riang Bintan Jazz 2014 yang digelar tepat didepan hotel Bintang 4 Sahid Beach Resort ini. Bintan Jazz 2014 menghadirkan musisi jazz terkemuka, diantaranya wonderful band dan penyanyi Audrey.

Rachmat salah satu penonton merasa senang ada tontonan musik jazz di daerahnya, yang baru pertama kali ini. “Saya terhibur sekali mas, jarang-jarang ada tontonan musik gratis seperti ini,” ujarnya semangat.

Musik Jazz menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung pulau Bintan yang sebagian besar berasal dari Singapura. Melihat pasar wisatawan menengah keatas, musik jazz dirasa cukup tepat menjadi sarana promosi ideal.

Yanti Sukamdani, Ketua BPPI
Yanti Sukamdani, Ketua BPPI

Ketua BPPI Yanti Sukamdani mengatakan tujuan konser jazz ini untuk mempromosikan potensi kekayaan destinasi wisata Kepulauan Riau, khususnya Bintan kepada wisatawan mancanegara.

“Berwisata ke Pulau Bintan, wisatawan tidak hanya disuguhi keindahan pantai pasir putih yang eksotis, air laut yang jernih, aneka batu karang, hutan mangrove dan berbagai olahraga bahari, tetapi juga resor yang menawan,” ujar Yanti saat membuka Bintan Jazz 2014 di Pantai Trikora, Bintan, Kepri, Sabtu (21/6/2014) malam.

Malam semakin larut, antusias musisi dan penonton menyatu dalam irama jazz yang syahdu. Beberapa musisi yang sebagian besar baru pertama tampil di Bintan ini cukup puas bisa menghibur wisatawan maupun penduduk sekitar.

Pada kesempatan sama, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menjelaskan Kepulauan Riau dengan Pulau Bintan telah menyelenggarakan acara yang sudah terkenal di mancanegara, seperti Tour de Bintan dan Bintan Triathlon.

“Dengan event Bintan Jazz ini tentu akan semakin melengkapi Bintan sebagai destinasi unggulan di Indonesia,” ujar Sapta.

Sapta menambahkan, akses ke Pulau Bintan sudah cukup memadai, baik melalui udara maupun laut yakni Pelabuhan Bintan Telani dan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang.

bintan jazz (2)Konser jazz ini tentunya menarik perhatian masyarakat sekitar dan wisatawan asing. Mereka terlihat asyik menikmati konser jazz yang pertama kali digelar di Pantai Trikora ini. Namun sayangnya Gubernur dan Bupati setempat berhalangan hadir di kegiatan ini.

Pulau Bintan sendiri merupakan kepulauan terbesar di Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 3.000 pulau besar dan kecil terbentang di seberang Singapura dan Johor Bahru Malaysia.

Bintan memiliki banyak pantai yang menjadi lokasi wisata, dengan kondisi dan iklim yang eksotis. Di pulau ini wisatawan juga dapat menikmati wisata sejarah dan budaya lokal, termasuk Istana Kota Piring yang terletak di Pulau Biram Dewa atau Tugu Pensil, dan gurindam gubahan Raja Ali Haji di Pulau Penyengat yang merupakan ikon Kota Tanjung Pinang. Tak ketinggalan seafood segar dengan harga terjangkau menjadi makanan andalan wisatawan saat berpelesir di Pulau Bintan.

Nah, bagi Anda yang belum pernah datang ke Bintan silahkan buktikan sendiri keindahan alam pulau Bintan. Menginap di Sahid Beach Resort sambil menikmati pantai yang indah ditambah alunan musik jazz yang riang….hmmm terasa sempurna hidup ini.  (Bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.