BITC 2019 Resmi Dibuka di STP Bali

NUSA DUA – Bali International Tourism Congress (BITC) 2019 yang berlangsung di STP Bali, 6 – 7 Mei 2019 resmi dibuka pagi tadi (Senin,6/5,2019) di Gedung Widyatula STP Bali oleh Dr.Drs. Ida Bagus Kade Subhiksu,MM selaku Asisten perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Bali didampingi Ketua STP Bali Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara,M.Ed. Hadir juga sejumlah pakar pariwisata, pemerhati pariwisata dan segenap civitas akademika STP Bali.  

Dihari pertama kongress (Senin,6/5)  diisi dengan acara Seminar Pariwisata Internasional membahas sejumlah isu  penting di dunia pariwisata seperti Pariwisata Global: Trend dan  Prospeknya ke depan, ada juga topik tentang Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan dan Lingkungan juga tentang kebudayaan, strategi perencanaan serta manajemen pemasaran di dunia  pariwisata.

Seminar ini menghadirkan  para selebriti pariwisata dunia yang sudah banyak menghasilkan kajian di bidang pariwisata  dan  digunakan sebagai referensi dalam studi pariwisata. Mereka dengan senang hati membagi ilmunya  kepada audiens tentang tren pariwisata 10 hingga  20 tahun.

“Jadi ini adalah momen yang sangat penting bagi kita khususnya Bali, karena kita bisa didatangi 50 selebriti pariwisata kelas dunia yang mau berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengelola pariwisata kedepan. Dengan adanya kongres ini saya yakin bahwa kita sebagai pelaku pariwisata di Indonesia akan mendapatkan manfaat bagaimana pengelolaan pariwisata kedepan. Bali juga tentu akan mendapatkan keuntungan  karena dapat mengkombinasikan pariwisata Bali yang menekankan pada pariwisata budaya,”ungkap Drs. Dewa Gde Byomantara,M.,Ed, Ketua STP Bali.

Sementara Dr.Drs. Ida Bagus Kade Subhiksu,MM menyatakan Bali memang dikenal di dunia karena pariwisata budayanya. Nah, kehadiran para selebriti pariwisata  dunia ini  semoga dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh oleh pelaku pariwisata di Bali untuk makin memperkuat pengembangan pariwisata Indonesia dan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan pariwisata budaya Bali, demikian Subhiksu. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.