Booth Terbesar dan Lengkap, Kemenpar Curi Perhatian di ITB Asia 2018

SINGAPURA (Paradiso) – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus berusaha maksimal di berbagai eventnya. Salah satunya yang dilakukan Kemenpar di ITB Asia 2018. Bertempat di Marina Bay Singapura, Kementerian yang dipimpin oleh Arief Yahya itu tampil elegan. Pameran tersebut digelar dari tanggal 17-19 Oktober 2018.

“Kami seperti dibuat tidak mau beranjak dari Booth Indonesia. Setelah bertemu sellers saya bisa menikmati kopi dan spa yang membuat kami senang dan nyaman. Seperti tidak mau pergi saja dari Booth ini,” kata Sheila Reikonnen, Manager Global Accounts salah satu buyers yang hadir ke Booth Indonesia.

Sheila juga mengaku sangat mudah menemukan Booth Indonesia. Betapa tidak, menurutnya, Indonesia merupakan booth terbesar dan terluas di event ini. “Tidak perlu lihat bagan dan peta dulu, sudah langsung terlihat jelas Indonesia ada di mana. Apalagi ada perahu (Kapal Pinisi,Red) yang mudah diingat,” kata Sheila. Ucapan Sheila memang bukan ucapan yang tak beralasan.

Program promosi dari Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar itu tampil tidak tanggung-tanggung. Dengan membawa 91 Industri yang ikut berjualan di Singapura, Kemenpar berdiri tegak menyewa dua lahan besar sekaligus dengan areal areal seluas 405 sqm. Area kopinya pun diserbu para buyers. Sudah berulang kali mesin pembuat kopi dibuat kepanasan karena banyaknya permintaan. Antri setiap waktu.

Setelah para buyers lelah bertemu dengan para sellers, Terapis profesional dari Bali stand by menyambut di Booth Spa Indonesia. Dua bangku “malas” langsung siap menyambut para buyers dan menikmati pijatan leher, punggung, dan pundak para buyers.

Soal ukuran luas Indonesia paling juara. Dengan tuan rumah Singapura saja, Booth Kemenpar lebih luas. Untuk Thailand, negara tetangga tersebut juga tidak ada setengahnya pun dari luasnya Booth Indonesia. Dengan Malaysia, seperempatnya saja tidak nampak dengan Malaysia. Indonesia paling luas, paling mencuri perhatian karena saking luasnya.

“Bangga dan berwibawa, saya sebagai visitor di sini sangat bangga melihat Indonesia. Semoga transaksi-transaksi dengan para buyers mencapai angka yang bagus dan besar untuk tanah air, kita”kata Person in Charge Tim Percepatan Destinasi Prioritas Kemenpar Kota Tua dan Kepulauan Seribu Dodi Riadi yang juga hadir di Singapura.

Sekadar informasi, event ini akan mempertemukan Seller Indonesia dengan sekitar 1.265 buyers internasional. Ada juga ribuan delegasi serta pengunjung dari negara-negara lain tidak hanya kawasan Asia saja. Juga diliput oleh media internasional.

Pada tahun ini Wonderful Indonesia juga berpartisipasi pada Muslim Travel Pavilion di ITB Asia dalam upaya NTB Bangkit. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari di hall yang sama dengan pameran ITB Asia. Dimana kegiatan ini merupakan showcase produk atau jasa pariwisata yang berkaitan dengan destinasi muslim atau halal. Sebanyak 3 (tiga) industri pariwisata halal akan difasilitasi untuk menjual destinasi NTB & Beyond.

Upaya pemulihan pariwisata NTB yang mengangkat tema “NTB Bangkit” ini, bertujuan untuk memperbaiki citra pariwisata NTB. Baik kawasan yang terdampak maupun yang tidak terdampak langsung.

Wonderful Indonesia mengundang 150 orang buyers ITB Asia untuk menghadiri evening dinner bernuansa NTB. Sebanyak 7 industri pariwisata perwakilan NTB juga hadir untuk merayu para buyers. Mereka akan mempresentasikan paket dan destinasi NTB & Beyond, serta Progress Recovery NTB.

“NTB harus bangkit, NTB harus kembali bergairah. Semua harus membawa kabar baik dari NTB bahwa pariwisata di NTB sudah kembali pulih dan industri pariwisata sudah siap menawarkan paket-paket wisata ke NTB,” kata Menpar Arief Yahya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.