BPPD NTT Fasilitasi 15 Travel Agen Amselkar Fam Trip ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (Paradiso) – Usai menegaskan komitmennya membangun pariwisata dan menjadikan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan NTT, Gubernur NTT, Victor B Laiskodat lewat Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Asita NTT mendatangkan 15 travel agen potensial asal Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia (Amselkar) untuk melakukan Fam Trip di Labuan Bajo, salah satu destinasi wisata yang saat ini jadi favorit wisatawan dalam dan luar negeri. Mereka direncanakan akan berada di Labuan Bajo dan melakukan berbagai aktivitas di destinasi unggulan ini sejak Senin, 29 Oktober hingga 1 November 2018. Gubernur NTT, Victor Laiskodat direncanakan akan hadir di Labuan bajo dan menjamu peserta Fam Trip pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Menurut Staf Khusus Gubernur NTT dan juga Ketua BPPD NTT, Rocky Pekudjawang kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Labuan Bajo dan juga sebagai wujud komitmen Gubernur untuk menjadikan pariwisata sebagai leading sektor. Travel agen yang hadir ini berasal dari Brazil, Ekuador, Uruguay, Venesuela, Peru, Columbia dan juga dari Kepulauan Karibia. Selama berada di Labuan Bajo selain bisnis meeting yang dilaksanakan pada hari ke3, Rabu, 31 Oktober 2018, peserta juga diajak untuk melihat sejumlah hotel berbintang di Labuan Bajo serta mengunjungi Pula Rinca melihat komodo serta menyaksikan panorama alam yang indah di Pulau Padar.

Dalam Fam Trip ini diharapkan mulai dibangun kemitraan antara pemerintah, masyarakat dan Tour Operator tingkat lokal NTT. Karena itu menurut Ketua Asita NTT, Abed Frans dalam acara bisnis meeting nanti akan juga melibatkan stakeholder lokal yang berasal dari Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Alor, Lembata dan Ende. Diharapkan Tour Operator lokal ini akan membangun hubungan kerjasama yang baik dengan partner dari Amselkar ini. “Kita bisa menjadi supplier paket-paket wisata NTT untuk mereka promosikan dan juga di negara mereka,” tegas Abed. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.