Bulan Ramadan, Grup Sriboga Raturaya Berbagi Keceriaan bersama 257 Anak Disabilitas

JAKARTA (Paradiso) – Sebagai bagian dalam melanjutkan tradisi yang telah digulirkan selama 3 tahun sejak tahun 2015 lalu dan dalam rangka memberi makna pada bulan suci Ramadhan 2018 ini, Grup Sriboga Raturaya sebagai induk perusahaan dari anak-anak perusahaan yang bergerak di 4 divisi yaitu 1) Divisi Industri Makanan terdiri dari PT Sriboga Flour Mill (tepung terigu) dan PT Sriboga Bakeries Integra (roti tawar, roti manis, bread crumb); 2) Divisi Jasa Restoran terdiri dari PT Sarimelati Kencana Tbk., yang membawahi Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut); PT Sriboga Marugame Indonesia yang membawahi Marugame Udon dan Tempura dan PT Sriboga Boat Noodle yang membawahi Boat Noodle; 3) Divisi Logistik yang membawahi PT Usaha Dagang Sumber Rejeki (distribusi produk tepung terigu) dan 4) Divisi Pendidikan yang membawahi PT IPMI International Indonesia kembali memperlihatkan kepeduliannya untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama anak- anak berkebutuhan khusus yang berada di wilayah Jabodetabek dalam wadah buka puasa bertempat di Treepit, Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta, Kamis (31/5).

Kali ini mengusung tema ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’ dengan mengundang sebanyak 257 anak-anak disabilitas yang berasal dari 8 lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas yaitu 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB C Angkasa Halim, SLB B-C Assafi’iyah, SLB C Ar-rahman, SLB C Wimar Asih dan SLB Zinnia; 2 yayasan yaitu Yayasan Sayap Ibu Bintaro (YSI) dan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) serta 1 Komunitas yaitu Komunitas Potads. Adapun ke-8 lembaga anak disabilitas ini berbeda dari tahun sebelumnya namun tetap dengan jenis disabilitas yang bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicara, cacat fisik hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan kegiatan pembagian paket buka puasa kepada 6600 anak panti asuhan yang dibagikan secara bergilir setiap harinya selama bulan Ramadhan 2018.

Digelarnya kembali kegiatan rutin Buka Puasa Bersama Anak-Anak Disabilitas ini merupakan bagian dari wujud kepedulian yang berkelanjutan terhadap masyarakat yang kurang beruntung dalam hal ini anak-anak disabilitas dan menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup Raturaya.

Edni Aswita Basri selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya, “Kami gembira dapat kembali melanjutkan tradisi untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak-anak disabilitas dalam momen bulan suci Ramadhan. Ajang buka puasa bersama anak disabilitas ini merupakan wujud kepedulian kami untuk berinteraksi secara langsung dengan mereka meskipun sesaat. Dikemas dalam format Playtainment yaitu bermain dan hiburan, kami mengajak anak-anak disabilitas untuk bergembira ria dalam wadah permainan dan hiburan menarik yang sudah kami persiapkan. Kami percaya anak-anak dissabiltas juga membutuhkan perhatian yang sering terabaikan oleh masyarakat. Untuk itulah di momen penuh rahmat ini, kami pun kembali merangkul mereka untuk berbagi kasih dengan mengajak mereka untuk bergembira melupakan keterbatasan yang mereka miliki dan berharap perhatian dan kasih sayang yang kami tunjukkan dapat menambah rasa percaya diri mereka dalam menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang serta mengetahui bahwa masih banyak pihak yang peduli terhadap mereka”.

Selanjutnya, tambah Edni, “Kali ini kami mengajak lembaga anak disabilitas yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan harapan agar semakin banyak lembaga yang dapat kami rangkul dan kami pun mengenal lebih banyak anak-anak disabilitas yang ternyata jumlahnya cukup banyak di Ibukota. Ajang seperti ini tentunya jarang menghampiri anak disabilitas sehingga di wadah ini mereka dapat bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan yang sama atau bahkan lebih dari mereka dimana kami berharap dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas. Selain itu bagi para orang tua atau pendamping juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi cerita antar mereka yang diharapkan dapat menambah wawasan mereka untuk masalah keterbatasan yang dimiliki anak tercinta atau anak bimbingannya. Dan kami sadari bahwa anak berkebutuhan khusus tentunya juga membutuhkan perhatian yang lebih dari orang-orang di sekeliling mereka. Dan dengan dukungan positif terpadu bagi dari keluarga inti maupun masyarakat sekitar, maka bukan tak mungkin dapat menumbuhkan rasa aman dan percaya diri bagi anak-anak disabilitas tersebut untuk melangkah ke kehidupan nyata skaligus membentuk mereka menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berinteraksi dengan kehidupan sosial”.

Lebih jauh, ajang buka puasa bersama anak disabilitas ini juga diramaikan dengan 10 wahana permainan yang dapat dimanfaatkan mereka sambil mengisi waktu ‘ngabuburit’ dimana mereka dapat mencoba berbagai permainan yang seru dan mengasyikan. Ke-10 wahana permainan interaktif yang sudah diatur sesuai keterbasan anak-anak disabilitas tersebut adalah: 1) Can Toss (melempar bola untuk menjatuhkan kaleng), 2) Ring Toss (melempar gelang menuju target yang sudah disiapkan), 3) Sombrero Toss (melemparkan topi sombrero ke dalam tiang tepat di atas kepala tiap karakter yang ada di gambar untuk dijadikan pemenang), 4) Horse Shoe (melemparkan sepatu kuda menuju target yang sudah ditentukan), 5) Tembak Burung/Angry Bird (terinspirasi dari permainan Angry Bird, merupakan modifikasi untuk menambah kemeriahan acara karnaval), 6) Duo Basketball (melempar bola basket ke dalam keranjang), 7) Mini Golf Lurus (bermain mini golf), 8) Penalty Zone (memasukan bola dengan cara di tendang ke lubang target yang sudah ditentukan), 9) Istana Bola (bermain di istana bola) dan 10) Face Painting (melukis wajah). Selain wahana permainan, acara Buka Puasa Bersama ini juga disemarakkan dengan hiburan menarik yaitu story telling, music performance, siraman rohani dan games interaktif.

“Dengan kegembiraan di raut wajah mereka selama menikmati ke-10 wahana permainan yang ada hingga hiburan yang telah kami persiapkan ini, kami pun merasa gembira dapat membahagiakan dan menghibur mereka. Selain dengan anak disabilitas, kami juga melakukan buka puasa serentak bersama anak-anak panti asuhan yan berada di sekitar restoran yang dimiliki oleh PT Sarimelati Kencana Tbk., PT Sriboga Marugame Indonesia dan PT Sriboga Boat Noodle tanggal 5 Juni 2018 mendatang dengan target 25 ribu anak panti asuhan”, terang Edni Aswita Basri.

Selain berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disabilitas, di kesempatan ini, Grup Sriboga Raturaya sekaligus menyampaikan perkembangan bisnis dari salah satu anak perusahaannya kepada rekan media. Seperti diketahui bahwa salah satu anak perusahaan Grup Sriboga Raturaya yaitu PT Sarimelati Kencana Tbk., belum lama ini telah secara resmi melakukan strategi bisnis berupa Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham perdana kepada masyarakat atau investor umum yang dalam hal ini dilakukakan melalui Bursa Efek Indonesia pada tanggal 23 Mei 2018 lalu. Dengan adanya IPO ini, Grup Sriboga Raturaya berkeinginan untuk merangkul dan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari keluarga kami. (*)

Keterangan foto:

Title Photo ‘Sriboga 2’ (ki-ka) :
Eddy Mulyadi selaku General Manager Manufacturing PT. Sarimelati Kencana Tbk, Fitri perwakilan Grup Sriboga Raturaya dan Edni Aswita Basri selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT. Sriboga Raturaya pada saat Media Gathering dan Buka Puasa Grup Sriboga Raturaya Berbagi Keceriaan Bersama 257 Anak Disabilitas bertajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’ sebagai bagian daalam melanjutkan tradisi yang telah digulirkan selama 3 tahun.

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.