Bus Pariwisata Akan Dipamerkan di Monas dan HI

Bus pariwisata tingkatJakarta (Paradiso) – Begitu besar harapan Pemprov DKI Jakarta terhadap bus tingkat pariwisata guna menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk datang ke Ibukota.

Tak heran begitu tiba di Jakarta, Pemprov DKI dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI bakal memamerkan bus tingkat pariwisata itu di Monas atau di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, tujuannya agar masyarakat mengetahui keberadaan moda transportasi tersebut. “Begitu sampai, nanti bus itu akan berputar-putar di jalur yang bakal dilalui. Ada alternatif lain, bus mungkin akan dipamerkan di Monas atau bisa juga di Bundaran HI,” ungkap Arie.

Ada tiga rute alternatif yang disiapkan untuk lima unit bus tingkat tersebut. Ketiga rute itu ialah Blok M-Monas, Bundaran HI-Tanah Abang, dan Monas-Kota Tua. Menurut dia, kemungkinan besar bus tersebut tiba di Jakarta pekan depan. Saat pengiriman, bus tingkat pariwisata sempat mengalami kendala di pelabuhan Hongkong. “Sempat tertahan di pelabuhan Hongkong karena faktor cuaca. Kita berencana tapi susah juga kalau lawannya alam,” kata Ahok.

Bus wisata ini rencananya tidak bisa lewat di jalur TransJakarta (busway). Sebab, bus itu akan berhenti di sejumlah tempat tujuan wisata dan belanja di Jakarta. Seperti, museum, Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Ratu Plaza, Sarinah, Blok G Pasar Tanah Abang, dan Waduk Melati. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.