Camping Ceria Genpi Kedungsepur di Pasar Karetan

KENDAL (Paradiso) – Sensasi terbaik kembali hadir di Pasar Karetan, Radja Pendapa, Kendal Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/3). Sebuah Camping Ceria disuguhkan bagi anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kedungsepur di destinasi digital tersebut. Suguhannya seru abis. Semuanya dibawa menikmati malam di Radja Pendapa Camp. Bahkan peserta dari Finlandia Crysta sangat antusias mengikuti acara Camping Ceria ini

“Inilah kami yang selalu mencoba untuk berkreasi dan berproses di destinasi digital ini. Hadirnya GenPI Kedungsepur kami manfaatkan untuk menggelar Camping Ceria di Pasar Karetan. Biar besok gak kesiangan menikmati kuliner Pasar Karetan,” ujar Pengelola Pasar Karetan Sofyan, Sabtu (23/3).

Gimana gak asik. Semua dibawa menikmati indahnya alam Radja Pendapa. Ngobrol seru dengan sahabat dimalam minggu tentu menyenangkan. Apalagi sambil menikmati segelas kopi atau wedang jahe yang disuguhkan.

Berbagai topik menarik seputar pariwisata dan kehidupan sehari menjadi bahan bakarnya. Diselingi oleh senda gurau membuat malam Minggu makin spesial di Pasar Karetan.

Hiburan lainnya tak kalah menariknya. Sebuah akustik kecil menjadi selingan yang semakin menghangatkan. Semua itu makin membuat setiap anggota GenPI yang hadir semakin akrab.

“Radja Pendapa Camp selalu terbuka bagi siapa saja. Tempat ini adalah wadah kami bertukar ide serta menyalurkannya. Tentunya kearah yang positif dalam pengembangan diri,” ucap Sofyan.

Memang tak dapat dipungkiri, Radja Pendapa Camp adalah tempat yang menarik. Apalagi di tempat ini ada Pasar Karetan yang hadir setiap hari Minggu. Kehadirannya membuat tempat itu semakin hidup. Bahkan destinasi ini enjadi pilot project pengembangan destinasi digital oleh Kemenpar. Destinasi ini menjadi referensi bagaimana membuat destinasi digital di Indonesia dari mulai awal hingga berkelanjutan.

Padahal sebelumnya siapa sih yang tau tempat tersebut? Dulunya, kawasan tersebut begitu sepi dan terisolir. Maklum, lokasinya ada di tengah-tengah hutan karet. Sinyal telpon pun tidak sampai ke daerah tersebut. Akses jalannya? Juga tak sampai Radja Pendapa. Jalan menuju ke sana hanya jalan setapak. Dijamin becek dikala hujan.

Saat ini daerah tersebut bertransformasi menjadi destinasi yang menakjubkan. Atraksinya terkonsep matang. Sangat millenial dengan berbagai spot foto yang instagrameble. Bahkan Pasar Karetan siap meluncurkan Pendapa Studio. Sebuah studio foto yang unik bertema Jawa Tempo dulu.

Lapak jualannya banyak. Berbagai kuliner unik khas Jaten yang jarang ditemui ada didestinasi ini. Kuliner ini oun merupakan hasil olahan dari masyarakat sekitar. Sehingga keberadaannya pun menjadi sumber perekonomian masyarakat. Yang belum percaya silahkan sambangi Pasar Karetan setiap hari Minggu pukul 7 sampai 12 WIB.

“Destinasi digital ini bukan sekedar wadah bagi kami para generasi muda. Tetapi juga memberikan efek perekonomian kerakyatan untuk masyarakat sekitarnya. Tujuannya mengangkat perekonomian masyarakat dari kepariwisataan,” terang Sofyan.

Bagi Menteri Pariwisata Arif Yahya Radja Pendapa Camp sangat spesial. Destinasi ini semakin mengangkat eksistensi GenPI. Pasukan militan yang selalu aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ini juga diajarkan berkolaborasi membuat destinasi. Mereka dipacu untuk bisa kreatif menghadirkan nuansa berbeda yang mengikuti selera pasar.

“Pasar Karetan sangat kreatif dan inovatif. Konsep destinasi digital ini tumbuh sangat pesat dan bisa dikembangkan kemana saja. Camp Ceria ini menarik dan bisa dikembangkan pasarnya. Kalau mau sukses kuncinya sebenarnya tidak rumit. Kalau mau luar biasa, lakukan saja hal-hal yang tidak biasa. Tapi, di sini konteksnya positif,” ungkap Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.