CCP Alat Panduan Baru dalam Bisnis Keuangan Online Masyarakat Indonesia

JAKARTA (Paradiso) – Melihat tren terbukanya era baru Cryptocurrency, Centennial Coin for Prosperity (CCP) pun hadir di sektor bisnis keuangan online di Indonesia dengan memperkenalkan sebuah alat panduan baru kepada konsumen yang berlangsung di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology/ICT) demikian pesatnya hingga masyarakat tidak bisa menghindarkan diri darinya. Tiap sendi kehidupan masyarakat kini bisa di kelola dengan aplikasi berbasis ICT. Hidup menjadi semakin mudah ketika aplikasi tepat guna menemani keseharian masyarakat.

Saat ini, ICT juga mulai menyasar bidang-bidang yang semula dikelola dengan cara-cara tradisional. Salah satunya adalah bidang keuangan. Bila dulu transaksi keuangan hanya bisa dilakukan secara fisik, kini ia bisa dilakukan secara online. Perkembangan  lebih jauh lagi diperlihatkan oleh sejumlah perusahaan rintisan (start up) yang berlomba-lonba menghasilkan aplikasi berbasis teknologi keuangan (financial technology/fintech).

Keinginan untuk memberikan solusi keuangan kepada masyarakat tersebut kadang kala terbentur pada satu masalah utama yakni alat pembayarannya. Selama ini, bahkan dalam sistem keuangan online, sistem pembayaran banyak disandarkan pada mata uang tradisional. Tetapi, mata uang tradisional ini kerap mengusung nilai yang fluktuatif, dan seringkali dipakai dalam perang mata uang (currency war). Ia menjadi senjata dalam perang tersebut karena setiap fund manager berusaha untuk mendapatkan keuntungan atas investasi mereka dalam satu mata uang tertentu.

Mata uang seharusnya hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen, bukan untuk di perdagangkan demi memperoleh marjin keuntungan tertentu. Perdagangan  mata uang itu juga merupakan salah satu usaha untuk mencegah pihak lain ikut ambil untung darinya (barrier to entry). Kenyataan semacam itu akhirnya membuat sejumlah orang melirik sebuah jenis mata uang baru, yang murni didasarkan pada permintaan konsumen.

Dunia kini sedang berkembang ke arah baru yakni, tidak lagi menggunakan uang fisik. Namun menggunakan mata uang digital (digital currency). Termasuk dalam mata uang digital ini adalah mata uang yang dilindungi oleh kriptografi (cryptocurrency). Mata uang seperti ini dibentuk dengan menggunakan kriptografi nan rumit sehingga tidak mudah digandakan atau berpindah ke tangan pihak-pihak yang tidak memiliki akses kepadanya. Saat ini terdapat sejumlah cryptocurrency yang sudah mulai banyak digunakan dalam berbagai transaksi. Misalnya Bitcoin, Litecoin dan sebagainya.

Centennial Coin for Prosperity (CCP) termasuk yang ikut andil dalam perkembangan mata uang baru ini. CPP memperkenalkan satu cryptocurrency bernama Centcoin. Arsitektur yang digunakan dalam membangun Centcoin telah menerobos paradigma lama pasar keuangan. Selama ini pasar tersebut sangat dikuasai oleh kelompok-kelompok kepentingan, yang selalu mendirikan dinding penyekat yang menyulitkan masuknya pemain baru.

“Perkembangan keuangan online seringkali mengikuti tuntutan dan tantangan pasar, yang terus berubah dan beradaptasi melalui proses pembangunan berkelanjutan dan restrukturisasi. Terdapat beberapa elemen inti yang penting yang mendikte tren yang muncul di bidang keuangan online dunia. Dan saat ini pelopor industri telah mengamati dan mempelajari tren keuangan online yang berkembang pesat mengikuti tren tersebut. Tren yang akan menggeser paradigma pasar yang ada. Untuk itulah kami hadir tidak  hanya mengubah situasi pasar saat ini, tetapi juga memainkan peranan penting dalam pengembangan tren masa depan. Sejumlah konsep baru dalam cara mendekati perkembangan keuangan, yang telah terintegrasi ke dalam kerangka kerja konseptualnya. Mekanisme arus kas yang saling beredar dan saling berhubungan menjadi landasan dari alat keuangan baru yang kami tawarkan. Dan CCP memberikan tingkat kepercayaan baru kepada konsumen yang telah dirancang untuk kebutuhan industri keuangan”, papar Mr. Richard Barrows, CEO Centennial Coin for Prosperity.

CCP juga memberikan landasan keamanan bagi setiap transaksi yang melibatkan mata uang itu dan cryptocurrency lain (biasa dikenal dengan istilah altcoin). Keamanan transaksi tersebut disediakan oleh Maidsafe.net, sebuah jaringan SAFE (Secure Access for Everyone) yang dirancang selama satu dekade lebih. Jaringan aman ini membuat data dan komunikasi terdesentralisasi dengan menggunakan berbagai macam kemampuan komputer dari seluruh pengguna jaringan. Dengan tidak tersentralisasi seperti itu, keamanan  yang disediakan semakin pasti.

CCP juga memiliki Coinpayments.net yang menjadi gerbang bagi berbagai transaksi atas 55 lebih cryptocurrency (tidak hanya CentCOIN tetapi juga altcoin lain) yang beredar saat ini. Situs ini tidak hanya menjadi gateway bagi transaksi keuangan, tetapi juga memberikan nilai lebih kepada konsumennya. Melalui situs ini konsumen khususnya para opportunis bisa menginvestasikan dana yang dimilikinya untuk kemudian di konversi ke dalam Centcoin atau crytocurrency lainnya dan mendapat sejumlah keuntungan lain di dalamnya, seperti nilai yang selalu bertumbuh.

Coinpayments.net menyediakan jasa perdagangan mata uang virtual secara cepat dan aman. Selain kecepatan dan keamanan, konsumen juga dapat menggunakan koin apa saja yang ia punyai, lalu menerima pembayaran dengan mata uang lain yang digunakan. Sebanyak lebih dari 85,000 merchant terlibat dalam Coinpayments.net, dengan  nilai transaksi mencapai US$ 45 juta. Coinpayments.net saat ini juga bekerjasama dengan BNKtotheFuture.com, sebuah platform investasi online global.

“Kami memberikan beragam keuntungan bagi para investor yang tertarik untuk menginvestasikan dananya ke dalam mata uang virtual yang kami miliki. Melihat tren era crytocurrency yang terus berkembang saat ini, Cointpayments.net dapat menjadi mitra investasi yang menjanjikan dan memberikan keuntungan dan keamanan yang lebih pasti. Kami segera membangun jaringan network untuk payment gateway di Indonesia yang semakin memudahkan konsumen kami di Indonesia untuk menikmati beragam keuntungan yang kami tawarkan”, jelas Alexander Alexandrov, CEO Coinpayments.net

Kehadiran CCP bersama Coinpayments.net dan Maidsafe.net yang menawarkan era baru cryptocurrency di Indonesia disambut baik oleh Andy Sjarif selaku co-founder Nurbaya Initiative, perusahaan teknologi Indonesia pertama yang berfokus pada kemampuan untuk memberikan solusi dan nilai lengkap bagi UKM Indonesia dan menjembatani apa yang disebut sebagai kesenjangan digital ekonomi. Andy juga dianggap sebagai salah satu visioner paling menonjol di Indonesia khususnya di bidang pemasaran digital dan big data analytics.

“Berkembangnya teknologi di Indonesia yang kian pesat tentunya harus disikapi secara optimis. Melihat tren pergeseran transaksi bisnis ke arah digital juga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Indonesia yang sudah mulai paham teknologi. Untuk itulah saya menyambut baik kehadiran CCP, Coinpayments.net dan Maidsafe.net yang memberikan pilihan berinvestasi dengan keuntungan dan keamanan yang lebih pasti. Selamat datang era cryptocurrency, yang saya rasa dapat menjadi pengendali bagi mata uang tradisional khususnya Rupiah yang beberapa tahun terpuruk nilai tukarnya. Saya berharap kehadiran perusahaan yang bergerak di bisnis cryptocurrency seperti CCP, Coinpayments.net dan Maidsafe.net ini dapat membantu masyarakat cerdas Indonesia yang ingin berinvestasi dalam bisnis cryptocurrency serta membantu para UKM agar mampu bersaing di bisnis global, terang Andy Sjarif.

Lahirnya era baru cryptocurrency di Indonesia juga sudah ditangkap oleh selebriti Indonesia, Luna Maya. Ia yang memiliki multitalenta sebagai bintang film, penyanyi, model dan presenter ini juga dikenal sebagai pebisnis start up company. Luna pun mulai tertarik untuk berinvestasi dalam mata uang virtual setelah melihat success story dari beberapa temannya. “Saya sangat tertarik untuk melirik model investasi dengan menggunakan mata uang virtual. Selain pergerakannya yang sangat cepat namun yang pasti memberikan keuntungan yang selalu bertambah, sehingga menjadi investasi yang paling menjanjikan bagi saya saat ini. Melihat portfolio dari CCP, Coinpayments.net dan Maidsafe.net yang telah dipercaya oleh masyarakat dunia, maka saya pun percaya kehadiran mereka di Indonesia akan disambut baik khususnya oleh para investor muda opportunis seperti saya yang selalu mencari model investasi terbaik yang memberikan keuntungan tertinggi”.

Sebagai informasi, untuk bertransaksi dengan menggunakan CentCOIN yang dikeluarkan Coinpayments.net ini telah dapat dilakukan di beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan Coinpayments.net di Indonesia diantaranya Alfamart, Indomart dan beberapa lainnya. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.