Citilink Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia 2018

JAKARTA (Paradiso) – Maskapai Citilink Indonesia kembali menorehkan prestasi. 9 April lalu, Citilink dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat terbaik Asia tahun 2018.

Gelar tersebut diberikan oleh situs tripadvisor.com, berdasarkan survei dan penilaian selama satu tahun penuh. Bersama maskapai asal India, Citilink pun dipilih sebagai yang terbaik berdasarkan penilaian Traveller Choice 2018.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, apresiasi diberikan kepada pelanggan yang setia dan memilih Citilink sebagai moda transportasi terbaik.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih pada seluruh pelanggan. Sebab, mereka selalu setia memilih Citilink sebagai moda transportasi udara. Karena kepercayaan mereka pula, Citilink dapat penghargaan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat terbaik regional Asia tahun ini,” ungkap Juliandra, Jumat (13/4).

Untuk menjadi yang terbaik di level Asia tidaklah mudah. Proses penilaiannya dilakukan selama satu tahun penuh. Ada beragam kriteria yang wajib dipenuhi. Metode penilaian dilakukan dengan cara melihat beragam ulasan mengenai maskapai tersebut. Data dan beragam informasi tersebut lalu dikirim ke tripadvisor.com.

Selain itu, tripadvisor juga memakai jasa salah satu mitranya untuk mematenkan informasi tersebut.

Selain poin teknis, Citilink juga unggul untuk sisi yang lain. Oleh para pelanggannya, Citilink dinilai selalu memberi pelayanan terbaik. Sisi positif tersebut berupa keramahan awak Citilink dalam menghadapi pelangannya.

Buka hanya itu, Citilink juga dinilai memiliki akurasi ketepatan waktu di atas 80%. Tingkat keamanan penerbangannya juga sangat tinggi, lalu kabin pesawat selalu bersih dan rapi. Belum lagi cara pendaratan Citilink yang dinilai sangat halus.

“Penghargaan yang diterima oleh Citilink Indonesia ini tidak lepas dari kinerja positif karyawannya. Mereka terus melakukan perbaikan dan berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan. Hasilnya, pelanggan terpuaskan dengan beragam pelayanan prima yang diberikan,” terangnya.

Penghargaan internasional sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik, bukan kali pertama diterima oleh Citilink. Sebelumnya, Citilink telah menerima akreditasi bintang empat dari Skytrax.

Badan pemeringkat industri aviasi di dunia tersebut juga mengganjar penghargaan serupa bagi Citilink pada awal Februari kemarin. Penghargaam dari Skytrax ini menjadi yang tertinggi di dunia.

“Kami tentu gembira dengan beragam penghargaan yang diberikan kepada Citilink. Ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Citilink. Dan, kami sangat serius untuk memberikan yang terbaik,” kata Juliandra lagi.

Prestasi gemerlap memang diperlihatkan maskapai ini. Pada 2017, ada beragam prestasi yang dihasilkan sebagai bukti dari keberhasilan mereka. Citilink mendapat penghargaan Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo.

Mereka juga meraih Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Untuk Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih kategori Indonesia Leading Low Cost Airline. Gelar ini diraih 7 tahun beruntun sejak 2011.

“Apa yang dicapai tahun ini melengkapi prestasi tahun sebelumnya. Yang jelas kami sudah berkomitmen memajukan Citilink agar selalu menjadi yang terbaik,” tegasnya lagi.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink memiliki 268 frekuensi penerbangan rutin. Sedikitnya ada 32 kota di seluruh wilayah Indonesia. Untuk poros internasional, Citilink juga menjembatani wisatawan dari Dili (Timor Leste) juga Penang (Malaysia).

Juliandra juga menjelaskan, pengakuan Travellers Choice melalui Tripadvisor menjadi motivasi tersendiri. Sebab, Citilink juga memiliki komitmen mengembankan sayap di level regional.

“Penghargaan ini semakin menaikan motivasi kami untuk terus berkembang. Kami sudah membuktikannya melalui penerbangan langsung Jakarta-Penang. Citilink tentu ingin mengembangkan sayap lebih lebar di zona regional,” ujarnya.

Bukan hanya ekspansi pasar yang lebih luas, Citilink juga terobsesi untuk menaikan standard kualitas layanan. Mereka berharap, para wisatawan semakin nyaman dan terus mengandalkan maskapai berbiaya hemat tersebut. Dan, perbaikan kualitas tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, penghargaan yang diterima Citilink menjadi bukti tingginya kualitas aksesibilitas.

“Kami ucapkan selamat kepada Citilink atas penghargaan yang diterima tersebut. Penghargaan ini penting dan menjadi indikator kalau sistem transportasi di Indonesia sangat prima. Aksesibilitas di sini lebih baik. Penghargaan ini otomatis telah menaikan kepercayaan pariwisata Indonesia. Pelaku industri pariwiata semakin percaya diri karena didukung oleh konsep transportasi udara terbaik berbiaya hemat,” tutup Arief. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.