Coco’s Kopitiam Tawarkan Menu Spesial Nasi Lemak

nasi lemak coco's kopitiamJakarta (Paradiso) – Nasi lemak merupakan masakan asli khas Melayu yang dibuat dengan menggunakan kayu manis dan serai. Namun berbeda dengan nasi lemak yang disajikan di Coco’s Kopitiam yang berada di Gedung Intiland Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan ini.

Nasi lemak yang ditawarkan hanya menggunakan beras putih yang dimasak dengan perasan santan pertama (sari pati kelapa) yang diberi sedikit garam dan daun pandan.

Hal itu menjadi nasi lemak yang ditawarkan lebih harum dan gurih serta bercitarasa Indonsia. Yang menambah spesial nasi lemak di restoran ini, yakni sambal ikan bilis yang diolah dari perpaduan bawang putih dan minyak sambal alami. Lalu ada ikan bilis goreng gareng yang disantap dengan sambal homemade dari Coco’s Kopitiam.

Menu utama nasi lemak yang menjadi pilihan pelanggan di restoran yang baru buka 7 Februari 2014 ini, yakni nasi lemak shiokk (Gokil), nasi lemak ala mak!, dan nasi lemak coco style (chicken katsu).

coco's kopitiamNasi lemak coco style ini sangat cocok untuk menu anak-anak. Menu nasi lemak yang bervarian disini disajikan dengan berbagai pilihan lauk, seperti rendang sapi, sotong, ayam goreng kalasan, iga goreng, ayam kari Malaysia, dan Malaysian egg frittata. Pengunjung bisa memilih mana yang disuka,” ujar Promotion Manager Coco’s Kopitiam, Natasha Utamilia kepada Bisniswisata di Jakarta.

Chef Maman salah satu dari lima chef restoran Coco’s Kopitiam menambahkan, “Meski kami menyajikan sentuhan dengan menu Malaysia namun yang kami tawarkan disesuaikan dengan citarasa Indonesia.   Perubahan citarasa Melayu ke Indonesia sekitar 30 hingga 40 persen, terutama pada nasi lemaknya”.

Selain nasi lemak yang menjadi menu andalan makan siang, restoran ini juga menawarkan menu sarapan pagi yakni, roti panggang, pisang bakar, dan telur. Sarapan ringan namun mengenyangkan ini sangat membantu pengunjung yang tidak sempat sarapan dari rumah.

“Untuk sarapan ada paket mulai dari set 1 hingga paket menu set 6, untuk set 1 dengan harga Rp29.090 menu yang ditawarkan terdiri dari two boiled egg, butter kaya toast, and coffee or tea,” tutur Natasha.

Restoran yang buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00-20.00 WIB dengan konsep minimalis dan cozy ini juga menawarkan menu noodle, antara lain wonton soup, tom yum seafood fried rice, tom yum seafood noodle soup, laksa noodle, mie goreng mamak, kway teow goreng kering, dan lain sebagainya yang dimasak langsung dari chef asal Thailand, yakni Chef Tanabon.

“Menu tom yum seafood noodle soup terdiri dari udang merah, cumi, otak-otak Singapura, kway teow, jamur merang, dan diberi daun ketumbar. Kuahnya terbuat dari air yang diberi asam jawa dan perasan lemon   ,” ujar Chef Tanabon.

Nama Coco’s Kopitiam menurut Natasha diambil dari sajian yang ditawarkan mengandung kelapa (coconut), dimana masakan Indonesia juga banyak yang menggunakan santan. “Target pengunjung kami dari karyawan kantoran, dan mahasiswa yang ada di gedung ini. Banyak ekspatriat yang sudah menjadi pelanggan, seperti dari India, dan Pakistan,” ungkapnya.

Restoran dengan luas kurang lebih 500 m2 dan berkapasitas 88 kursi dengan 25 tenaga kerja  ini menurut Natasha bisa mencapai 300 pengunjung per harinya.

“Sebagai menu dessert kami menyajikan ice kacang, ice kacang coco, ice teller coco, ice cendol, dan ice red ruby dengan harga Rp 14.545 untuk semua dessert ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk menu minuman, menurutnya pengunjung laki-laki lebih banyak memilih kopi dan coco milk tea, dan yang wanita lebih menyukai minuman teh tarik latte, longan atau punch tea. (evi)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.