Danau Toba, Penggalan Surga di Utara Sumatera

Jakarta (Paradiso) – Jika Anda berkunjung ke Sumatra Utara sepertinya wajib mengunjungi Danau Toba. Selain Berastagi, Nias dan Bukit Lawang, Danau Toba merupakan salahsatu objek wisata vital dan terkenal di Sumatera Utara yang selalu menjadi tujuan turis baik dalam maupun luar negeri. Sebagai danau terluas di Asia tenggara dan terluas ke dua di dunia Danau Toba memiliki ukuran panjang mencapai 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau Toba juga merupakan salahsatu danau terdalam dunia dengan kedalamannya mencapai 450 meter.

Terbentuk dari letusan gunung api super yang terjadi puluhan ribu tahun lalu dan menewaskan populasi manusia hingga 60% di dunia maka tak salah jika danau ini menjadi begitu bersejarah dan menarik untuk di kunjungi.

Di tengah Danau Toba kamu akan menemukan sebuah pulau kecil bernama Samosir, pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba ini memiliki luas hampir sebanding dengan seluruh wilayah Singapura, dan yang lebih mengagumkan adalah di tengah pulau tersebut terdapat dua buah danau kecil lagi yang bernama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.

Berwisata di Danau Toba Anda akan diajak untuk menikmati keindahan yang dimiliki Danau Toba dan juga kekayaan alam Samosir. Di sisi-sisi danau kamu akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang indah dan Anda juga bisa menemukan beberapa air terjun yang sangat mempesona, selain itu pemandian air belerang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburanmu ketika sedang berwisata di Danau Toba.

Selain dari Samosir Anda dapat menikmati keindahan Danau Toba dari parapat, sebuah kota semenanjung di sekitar Toba. Di Parapat kalian akan disuguhi pemandangan Dananu Toba dan keramahan khas orang Batak dengan nyanyian-nyanyian yang riang dan ceria.

Bagaimana? Tertarik mengunjingi Danau Toba? Yuk share ke teman-temanmu. (ADVERTORIAL)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.