Di Soetta, NTB akan Launching Calendar Of Event 2019

Jakarta (Paradiso) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuktikan kesiapannya menyambut 2019. Salah satunya dengan mempersiapkan launching Calendar of Event 2019 NTB. Lokasi launching sangat menarik. Karena berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, 29 Desember nanti. NTB menjadi daerah pertama yang merilis CoE 2019.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu M Faozal, NTB siap menjadi destinasi unggulan pada 2019.

“Tak lengkap rasanya jika kita tidak menyajikan event yang spektakuler dan berstandar internasional. Ada 20 event yang siap meramaikan 2019. Dan, 4 diantaranya masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia versi Kemenpar,” jelas Faozal, Kamis (27/12).

Keempat event CoE 2019 Kemenpar adalah Pesona Bau Nyale, Festival Pesona Tambora, Festival Pesona Moyo dan Pesona Khazanah Ramadan. Sedang event lainnya adalah Lombok Sumbawa Great Sale, Rinjanin100, Tour De Lombok Mandalika, Festival Pesona Senggigi, Bulan Pesona Lombok Sumbawa dan beberapa event menarik lainnya

Faozal menilai pariwisata menjadi harapan paling nyata untuk membangkitkan perekonomian NTB. Khususnya, pasca gempa besar Agustus 2018 lalu.

“Optimisme ini bukan hanya isapan jempol belaka. Sinergitas kami bangun baik Pemprov maupun unsur pentahelix lainnya. Bahkan industri seperti maskapai dan travel agent telah siap memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Faozal juga menjelaskan alasan memilih Bandara Soekarno Hatta. Khususnya, Terminal 3.

“Bandara Soetta dipilih karena kami ingin jemput bola, mendekati pasar di momen liburan akhir tahun ini. Wisatawan yang hadir menikmati expo dan berbagai kejutan lainnya, kami harapkan juga akan berkunjung ke Lombok Sumbawa khususnya pada gelaran event yang kami siapkan sepanjang 2019,” paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis perkembangan pariwisata di NTB akan bergerak ke arah positif. Disamping adanya KEK Mandalika yang menjadi magnet baru, banyak destinasi dan spot menarik yang harus dikunjungi. Khususnya, oleh turis millenials.

“Deretan event yang sudah disiapkan, kita harapkan mampu menyajikan atraksi berkelas. Sehingga, dapat mendorong wisatawan untuk datang ke Lombok Sumbawa,” paparnya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.