Diprotes, Singapura Tarik Iklan Pariwisata di Youtube

singapore videoJakarta (Paradiso) – Dewan Pariwisata Singapura terpaksa menarik iklan mereka di Youtube setelah menuai cemoohan. Iklan tersebut dinilai sangat buruk dan tidak layak menjadi promosi sebuah wilayah.

Diberitakan Channel News Asia, Kamis 10 April 2014, video berdurasi tiga menit di Youtube itu hujan hinaan. Akting, musik, dan unsur kejutan dalam iklan tersebut dianggap sangat jelek, bahkan promosi pariwisata terjelek yang pernah dibuat.

“Iklan pariwisata terburuk dalam sejarak periklanan. Selamat, kalian telah membuat Singapura bangga,” tulisa salah satu komentar.

Iklan itu menampilkan sepasang suami-istri dari Filipina yang mengagumi Singapura. Latar dalam iklan adalah Marina Bay Sands dan taman di samping bangunan ikon Singapura itu. Suaminya memberikan kejutan kalung emas, sementara istrinya beri kejutan hasil tes kehamilan yang menunjukkan positif.

“Ini pasti cuma parodi. Tidak ada yang sejelek ini,” tulis pengguna Youtube lainnya yang menyebut iklan itu menggunakan musik murahan.

Dewan Pariwisata Singapura (STB) mengatakan bahwa video itu dibuat untuk ditayangkan di stasiun televisi Filipina. Setelah hujan cacian, akhirnya iklan tersebut ditarik. “Kami menariknya karena tidak ditanggapi dengan baik oleh penonton. Kami berterima kasih atas timbal baliknya pada video ini dan memahami ada beberapa aspek yang harus diperbaiki,” tulis STB. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.