DKI Jadi Tuan Rumah New Cities Summit

city summitJakarta (Paradiso) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama setuju Ibu Kota menjadi tuan rumah New Cities Summit 2015. Pria yang akrab disapa Ahok itu berharap ajang ini dapat mendongkrak jumlah pariwisata di Ibu Kota.

Dia pun menandatangani kontrak kerja sama dengan Chairman New Cities Foundation, John Rossant, terkait pelaksanaan kegiatan New Cities Summit 2015. Jakarta, lanjutnya, juga dapat belajar untuk menyelesaikan masalah yang tidak terselesaikan dari para pemimpin kota dari seluruh dunia.

“Kita kan tentu menjadi tuan rumah diuntungkan. Selain sebagai promosi wisata, kita tidak perlu studi banding ke negara lain. Ini kan yang datang sudah arsisteknya, gubernurnya, wali kota-wali kotanya. Jadi mereka membagikan pengalaman dia. Menyelesaikan masalah perkotaan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Ahok yakin penularan pengalaman menata perkotaan yang dilakukan para anggota new cities foundation ini akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi DKI. Walaupun, Jakarta memiliki karakteristik yang berbeda dengan kota-kota di negara lain.

Pasalnya, kata dia, semua bangsa pasti memiliki permasalahan yang mirip, seperti masalah sampah, mobilitas hingga masalah bagaimana membuat orang senang.

“Kita yang terlambat membangun kota kita. Kita diuntungkan. Diuntungkan kenapa? belajar dari kesalahan mereka. Engga usah pakai teknologi yang sudah ditinggalkan mereka. Kita langsung lakukan loncat kondok. Kita loncat ke yang baru, langsung teknologi yang baru,” ujar dia. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.