DKI Jakarta Optimistis Pendapatan Pariwisata Capai Target

wisata jakartaJakarta (Paradiso) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta optimistis pendapatan sektor pariwisata mencapai target Rp 3,9 triliun pada 2014. “Semester pertama 2014 pendapatan dari sektor pariwisata mencapai Rp 2 triliun. Kami yakin hingga akhir tahun ini akan mencapai target,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Dia mengatakan peran sektor pariwisata cukup besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah DKI Jakarta. Hal itu dapat dilihat dari target pendapatan sektor pariwisata yang meningkat dalam beberapa tahun terakhit.

Pada 2013, contohnya, pendapatan dari sektor pariwisata mencapai Rp 3,12 triliun, melebihi target. “Ini perkembangan yang baik, namun tidak membuat kami puas. Program di sektor pariwisata terus ditingkatkan,” ujarnya.

Arie mengemukakan kunjungan wistawan mancanegara (wisman) yang ditargetkan pada tahun ini juga meningkat. Tahun ini wisman yang ditargetkan masuk ke DKI Jakarta sebanyak 2,5 juta orang, sedangkan wisatawan domestik mencapai 38 juta orang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mencatat jumlah wisman yang berkunjung ke DKI Jakarta pada tahun 2013 mencapai 2,3 juta orang. Jumlah wisman yang berkunjung saat itu meningkat 7 persen lebih dibandingkan 2012.

“Agenda pariwisata di Jakarta pada 2014 sekitar 200 acara festival budaya, namun yang ditangani Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hanya 48 kegiatan,” katanya. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.