Dwiki Darmawan Buka Road to TPJBF 2018

Bandung (Paradiso) – Setiap tahun, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) menjadi tuan rumah bagi para penikmat musik jazz di Bandung. Setelah kesuksesan 3 tahun menggelar Festival Musik Jazz di The Papandayan, TPJBF 2018 kembali hadir untuk memanjakan para penikmat musik jazz.

Sebagai pembuka dan pemanasan untuk acara TPJBF 2018, The Papandayan menggelar serangkaian event road to TPJBF 2018 yang pada kali ini dibuka oleh Dwiki Dharmawan – “Rumah Batu” Live bersama musisi Jazz dunia yakni Beledo dan Nguyen Le.

Acara ini berlangsung dari jam 21.00 WIB sampai selesai dengan bertempat di TP Stage, The Papandayan Hotel. Acara dimulai dari alunan Dwiki Darmawan dengan menampilkan lagu dari album terbarunya Rumah Batu dengan diiringi oleh NGUYÊN LÊ dan BELEDO.

Penamaan album Rumah Batu terinspirasi ketika Dwiki melakukan proses rekaman di rumah kawannya yang berlokasi di Casa Mila, Catalonia Barcelona, sebuah gedung Heritage dengan gaya fasad batu yang bergelombang. Casa Mila atau La Pedrera dalam bahasa Indonesia artinya adalah Rumah Batu.

Seperti yang diketahui, Dwiki Dharmawan merupakan maestro musik paling berbakat dan terkenal di tanah air. Dwiki yang seorang pemain keyboard, komposer dan produser, dan ikon budaya multi genre mempunyai rentang karir dalam dunia musik selama lebih dari 30 tahun dan sudah melakukan pertunjukan di lebih dari 70 negara.

Rekan duetnya di pertunjukan “Rumah Batu” Live, Nguyen Le merupakan seorang musisi multi talenta yang juga seorang komposer, produser asal Vietnam berkewarganegaraan Perancis. Sedangkan Beledo yang merupakan gitaris dan composer asal New York, Amerika Serikat .

Tahun ini The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) 2018 dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Oktober 2018 dengan penampilan lebih dari 30 musisi Jazz terkemuka di Indonesia.

Tentang TPJBF

TP Jazz adalah program musik jazz yang didirikan oleh The Papandayan dan TP Jazz Manajemen, Program pertama TP Jazz adalah TP JAZZ WEEKEND yang diadakan setiap Jumat dan Minggu di 8:00-23:00 di mirten Lounge, The Papandayan Hotel Bandung.

Penampilan pertama diluncurkan pada tahun 2013 di The mirten Lounge. Setelah beberapa tahun menjalankan program, TP Jazz Weekend menjadi acara mingguan dan salah satu program hit di The Papandayan, pada tanggal 31 Oktober 2015, Walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil mengukuhkan bahwa The Papandayan Hotel merupakan “The Address of Jazz” di Bandung.

Sukses menampilkan banyak perfomances jazz yang hit, Tp Jazz Weekend mampu membentuk sebuah komunitas dalam masyarakat jazz di Bandung dan juga menjadi sumber untuk musisi musik jazz, mahasiswa, dan semua penggemar Jazz. Sebuah tempat di mana semua orang berkumpul bersama untuk menonton acara besar, berbagi informasi dan belajar tentang Jazz.

Memenuhi permintaan yang semakin meningkat dan kepentingan dari musisi dan pecinta jazz, The Papandayan, Manajemen TP Jazz dan mitra media berkolaborasi dalam melakukan festival jazz pertama yang dilakukan selama 6 (enam) hari, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) pada bulan Oktober 2015. Bukan hanya pertunjukan music jazz, tetapi juga berbagi pengetahuan tentang jazz di Jazz Clinic dan Jazz Talk. Siswa juga diberi kesempatan untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam musik dengan tampil di Pasar Jazz. TP Jazz Festival Bandung diharapkan akan diadakan setiap tahun pada bulan Oktober dengan kinerja dan program yang lebih baik setiap tahunnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.