Etihad dan Garuda Codeshare ke Sumatera dan Solo

Etihad dan GarudaJakarta (Paradiso) – Maskapai penerbangan Etihad Airways dan Garuda Indonesia telah memperluas codeshare (kerjasama operasi) ke dua tujuan domestik baru di Indonesia.

Etihad Airways sekarang memiliki kode EY di penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Padang di wilayah Sumatera, dan Solo yang berada di Jawa Tengah.

James Hogan, President dan Chief Executive Officer Etihad Airways dalam siaran persnya mengatakan layanan tersebut menghubungkan 20 penerbangan codeshare kedua maskapai antara Jakarta dan Abu Dhabi, sehingga para tamu dapat melakukan penerbangan dengan mulus dari Padang dan Solo dan menuju jaringan global Etihad Airways.

“Penerbangan codeshare terbaru ini dilakukan seiring dengan peningkatan layanan Etihad Airways dari penerbangan harian menjadi penerbangan harian ganda antara Jakarta dan Abu Dhabi, sehingga jumlah rute penerbangan codeshare antara Etihad Airways dan Garuda Indonesia menjadi tujuh wilayah domestik di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, perluasan codeshare dengan Garuda Indonesia menunjukkan efektivitas strategi kerja sama maskapai penerbangan. Sejak penandatanganan perjanjian pada bulan Oktober 2012, kerja sama codeshare dengan Garuda Indonesia telah menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi kedua maskapai penerbangan baik dalam hal pendapatan dan jaringan yang ditawarkan.

“Penambahan dua tujuan codeshare baru di jaringan domestik Garuda Indonesia memberikan akses yang belum pernah ada sebelumnya ke lebih dari enam juta wisatawan Indonesia yang potensial dan membuat kami dapat menawarkan pengalaman kelas terbaik kami ke para wisatawan dari Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, Etihad Airways memiliki kerja sama codeshare di penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke 12 wilayah tujuan, tujuh rute domestik ke Denpasar, Surabaya, Manado, Makassar, Balikpapan, Padang dan Solo, serta lima rute internasional ke Abu Dhabi, Amsterdam, Singapura, Hong Kong dan Perth.

“Sementara Garuda Indonesia memiliki kerja sama codeshare di penerbangan Etihad Airways ke 18 wilayah tujuan di Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Afrika,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.