F8 Langsung Tebar Pesona, Trending Topic dan Jet Ski Unjuk Gigi

MAKASSAR (Paradiso) – Makassar International Eight Festival and Forum 2018, atau F8, langsung menebar pesona. Buktinya, opening ceremony festival ini langsung menguasai trending topic, Rabu (10/10).

F8 resmi digulirkan Rabu (10/10) malam, pukul 20.30 WITA. Namun, rangkaian pembukaan sudah dilangsungkan sejak pukul 16.00 WITA. Pembukaan F8 dimeriahkan DJ Performance dan aksi The Exotic ‘Bambu Gila’. Adrenalin pengunjung semakin dinaikkan dengan manuver Jupiter Aerobatic Show dan 2 Sukhoi Aerobatic, pukul 17.18 WITA.

Keseruan rupanya berlanjut di online. Buktinya, hastag #PesonaEightFestival2018 sukses menembus trending topic nomor satu nasional. Hastag F8 melewati #MyanmarDay dan #TimnasDay.

“Antusiasme publik luar biasa. Ini tentu sangat positif bagi F8. Festival belum mulai tapi sudah menjadi trending topic. Kami berharap antusiasme dan kemeriahan ini berlangsung sampai closing ceremony. Sebab, festival ini menyajikan experience terbaik,” ungkap Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi, Rabu (10/10).

Sukses hastag ini merupakan lanjutan dari tagar sebelumnya. Senin (8/10) pukul 20.00 WIB, hastag #PesonaF8Makassar juga sukses menjadi pemuncak trending topic nasional, Senin (8/10) pukul 20.00 WIB. Dilanjutkan #PesonaFestivalF8Makassar, Selasa (9/10), yang berada di urutan kedua.

“Daya tarik F8 ini sangat bear. Festival ini unik. Karakternya khas. Dengan keragaman tinggi dari event yang ditawarkan,” terang Ricky.

Salah satu nilai plus F8 tahun ini adalah kehadiran Kejuaraan Ski International. Lokasinya di Pantai Losari, 13-14 Oktober 2018. Event ini akan diikuti 4 negara. Selain tuan rumah Indonesia, ada juga Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia. Peserta dalam negeri berasal dari Bandung, Medan, Jakarta, dan Kalimantan.

“F8 ini banyak memberikan kejutan. Contohnya Jupiter Aerobatic Show dan 2 Sukhoi Aerobatic. Aksi 2 Sukhoi ini banyak menyita perhatian pengunjung. Belum lagi Kejuaraan Internasional Jet Ski dengan peserta dari mancanegara,” jelas Ricky.

Kejuaraan Internasional Jet Ski ini mempertandingkan 7 kategori. Dari jumlah itu, ada 6 kelas bagi profesional. Lalu, satu kelas dibuka para pemula. “F8 akan semakin meriah dengan kejuaraan internasional ini. Nilainya semakin plus. Dengan kolaborasi besar seperti ini, festival ini akan dibanjiri banyak pengunjung,” tegasnya.

Berbagai kemeriahan yang terbangun di F8 mendapat apresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok menegaskan, F8 memiliki start positif.

“F8 ini diawali dengan berbagai catatan positif. Kami yakin, hal ini akan berlanjut sampai closing nanti. Enjoy F8,” tutupnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.