Fairmont Jakarta Gelar “When Jakarta Meets The USA”

JAKARTA (Paradiso) – Menyusul sukses dari ‘When Jakarta Meets London’ di tahun 2017, Fairmont Jakarta kini menggelar seri kedua dari serial ‘When Jakarta Meets’ dengan tema destinasi dari Amerika Serikat, menampilkan ragam kuliner dan gaya hidup dari berbagai destinasi di Amerika, yakni California, Boston dan New York, ke Jakarta dari tanggal 5 to 9 September 2018.

Tahun ini, acara tersebut akan menampilkan keahlian para chef dan bartender yang diterbangkan langsung dari Amerika ke Jakarta. Mereka adalah Executive Chef Marcellus Coleman dari Fairmont Sonoma Mission Inn & Spa, California, Pastry Chef Lindsay LeBlanc dari Fairmont Copley Plaza, Boston dan mixologist Mitar Prentic dari Employees Only, New York.

‘When Jakarta Meets The USA’ akan dihadirkan dalam lima acara utama, mulai dari afternoon tea di Peacock Lounge, pesta di K22 Bar, bar takeover di Barong Bar, pengalaman gastronomi di VIEW Restaurant & Bar, dan Sunday Brunch di Spectrum.
Pada tanggal 5 & 6 September 2018, VIEW Restaurant & Bar akan mengadakan American Gourmet Dinner dengan menu dari Executive Chef Marcellus Coleman dari Fairmont Sonoma Mission Inn & Spa, California. Chef Marcellus akan mempersembahkan kreasinya dalam five-course dinner, menyajikan Savory Fall Squash Crème Brulee, Maryland Style Crab Cake, Seven Species Salad, dan Pecan Smoked Eye of Rib Eye.

Sementara itu, sebagai hidangan penutupnya adalah Classic Boston Cream Pie buatan Pastry Chef Lindsay LeBlanc dari Fairmont Copley Plaza, Boston. Tersedia seharga at IDR 1,188,000++/ orang, termasuk wine.

Masih di tanggal 6 September, Barong Bar akan menampilkan mixologist Mitar Prentic dari Employees Only, New York. Employees Only dikenal sebagai cocktail bar yang sangat bernuansa New York. Selama bertahun-tahun, Employees Only menjadi spot untuk tempat berkumpul dan bercengkerama yang popular. Berbagai penghagaan juga sudah diraih, seperti Best Bar in the World dari Tales of the Cocktail di tahun 2011. Mitar akan mengambil alih area bar di Barong Bar hanya untuk satu malam, dimana para tamu memiliki kesempatan untuk menikmati signature cocktails khas Employees Only seperti Manhattan Cocktail. West Side, dan Hemingway Daiquiri.

Para tamu yang menghadiri acara ini juga dapat menikmati pertunjukan music dari Aimee Saras yang akan membawakan lagu-lagu klasik yang smooth seperti Bye Bye Blackbird, Honeysuckle Rose, Marilyn Monroe’s I’m Through With Love, dan banyak lagi.

Cocktail sequence dari Employees Only di Barong Bar tersedia seharga IDR 588,000++/ orang. Tamu yang beruntung juga dapat memenangkan berkendara dengan mobil BMW di akhir pekan.

Tanggal 7 September 2018, Fairmont Jakarta menghadirkan kreasi dari Pastry Chef Lindsay LeBlanc dari Fairmont Copley Plaza, Boston dalam menu afternoon tea set di Peacock Lounge. Untuk menambah kesan elegan dan glamor, Peacock Lounge bekerjasama dengan Wanda House of Jewel, designer perhiasan berlian yang cukup ternama di Indonesia. Design perhiasan ini akan di implementasikan pada cake afternoon tea dengan menu-menu klasik Amerika seperti Mini Chocolate Marquise, Cranberry Florida Orange Scones, New York Style Ricotta Cheesecake dan Washington Apple Crumble Bars. Beberapa koleksi perhiasan dari Wanda House of Jewels juga akan dipajang selama periode promosi berlangsung. Afternoon Tea spesial ini dapat dinikmati di Peacock Lounge sampai tanggal 21 September 2018 seharga IDR 488,000++/ set, termasuk kopi & teh.

Acara utama dari “When Jakarta Meets The USA” adalah Great Gatsby Party di K22 Bar, yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 September 2018. Di malam ini, para tamu dapat menikmati free-flow cocktails yang akan dibuat oleh mixologist dari Employees Only, New York. Pertunjukan hiburan akan dibawakan oleh Aimee Saras yang akan menampilkan lagu-lagu swing It Don’t Mean A Thing, Let Me Entertain You, Cheek To Cheef, dan sebagainya; acrobatic dancer di dalam bird cage; pertunjukan Burlesque dance; dan seiring dengan malam berlanjut, DJ akan menghibur para tamu dengan lagu-lagunya. The Great Gatsby Party tersedia seharga IDR 488,000++/ orang.

Dalam Great Gatsby Party, para tamu juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa trip ke Amerika Serikat dan menginap di Fairmont Hotel.

Ketiga chef dan bartender akan berkolaborasi bersama dalam American Sunday Brunch yang akan diadakan di Spectrum pada tanggal 9 September 2018. Menu yang akan dihadirkan di buffet stations antara lain adalah American favorites seperti Quail and Waffle, Crab Cake, Brown Sugar and Black Pepper Pork belly, Bloody Mary Meal with Fried chicken dan Mini Burger. Menu lain di display station di antaranya adalah Grilled Georgia Peach Parfait, Bacon Cured Pork shoulder, Farmhouse B.E.L.T., dan Cured Salmon Display. Chef Lindsay akan menyajikan pilhan hidangan penutup tradisional Amerika seperti Buttermilk Biscuits, Cornbread, Apple Hand Pies, Bacon Monkey Bread with Cinnamon Bourbon Glaze, Vermont Maple Donuts, Mini S’more Cupcakes dan Sticky Toffee Pudding. Sementara itu, Mitar dari Employees Only akan menyajikan pilihan cocktail untul dinikmati di saat brunch. The American Brunch tersedia seharga IDR 688,000++/ orang sudah termasuk welcome drink. Tamu yang beruntung juga dapat memenangkan berkendara dengan mobil BMW di akhir pekan.

“When Jakarta Meets The USA” hadir di Fairmont Jakarta didukung oleh HSBC, BMW, American Airlines, Japan Airlines dan Tiket.com sebagai Official Online Travel Agent Partner, dan bekerjasama dengan The US Embassy, USDA, serta American Chamber. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.