Fans Games Berakhir, Ini Atlet Favorit Hasil Vote Netizen

JAKARTA (Paradiso) – Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang resmi berakhir, Minggu (2/9) malam. Sekaligus, menandai berakhirnya Voting Atlet Favorit Final Fans Games #PesonaAsianGames2018.

Voting Atlet Favorit Final Fans Games adalah kegiatan yang dihelat Kementerian Pariwisata dan Genpi.co. Kegiatan ini melibatkan netizen. Tujuannya untuk menyemangati, mengenalkan, dan mengapresiasi atlet yang bertanding di Asian Games 2018.
Hasilnya, nama pesepakbola Rezaldi Hehanusa keluar sebagai juara atlet favorit pria, diikuti pebulutangkis peraih emas Kevin Sanjaya. Di bagian wanita, juaranya adalah pesilat peraih emas Puspa Arum Sari dan pebulutangkis yang meraih dua perunggu, Greysia Polii.

Dari total 101.717 ribu vote yang masuk, Rezaldi Hehanusa mendapat 16.021 Suara. Sedangkan Kevin Sanjaya 13.910. Sementara Puspa Arum Sari mendapat 14.891 vote. Mengalahkan Greysia Polii dengan 12.882 vote.

“Empat Atlet yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah keren. Mereka akan diajak untuk Trip ke Labuan Bajo. Masing-masing mereka juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta,” ujar Koordinator #PesonaAsianGames2018 Alqi Almakiyah di Jakarta, Senin (3/9).

Alqi juga mengaku sangat puas atas bangga sudah menjadi bagian kecil untuk menyukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Euforia masyarakat mulai dari pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 puas dengan sajian yang diberikan. Mereka menyebut acara berlangsung keren dan meriah.

Kedepan, lanjut wanita berhijab itu, pihaknya ingin membuat games yang lebih inovatif lagi dan tetap melibatkan netizen.

“Terimakasih sekali lagi bagi para netizen yang sudah berpartisipasi ikut voting. Semoga ini bisa jadi bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di Ajang Asian Games 2018. Serta jangan lupa saksikan juga gimana serunya perjalanan atlet favorit yang mendapat hadiah ke liburan Ke Labuan Bajo di genpi.co ” ujarnya.

Bangga juga dirasakan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Terlebih dalam Asian Games ini Indonesia membuktikan diri sebagai bangsa yang besar.

“Asian Games 2018 menjadi bukti Indonesia bangsa yang besar. Kita bisa menggelar opening ceremony yang megah. Atlet kita juga berprestasi. Dan mereka meraihnya dengan perjuangan yang sangat heroik,” paparnya.

Menurut Arief, Kementerian Pariwisata juga bangga karena turut menggelorakan Asian Games 2018.

“Yaitu melalui Fans Games ini. Kita mengajak masyarakat untuk mengenal para atlet yang bertanding. Dan mereka meresponnya dengan luar biasa. Terima kasih voter,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.