FSBN 2017, Pengunjung Nikmati Pameran Hingga Bazzar Makanan

JAKARTA (Paradiso) – Momen weekend adalah waktu yang paling menyenangkan dan paling ditungu-tunggu bagi kamu yang punya rencana berakhir pekan. Tepatnya pada tanggal 26 Februari 2017, Anda akan diajak seru-seruan di Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN) 2017 bertajuk “Indonesia Bersatu dalam Cita dan Rasa”.

Wah, dijamin Anda bakalan nggak mau pulang jika datan ke festival ini . Di event ini akan ada pameran dan bazaar yang akan memanjakan kamu dengan beragam Produk Kreatif UKM. Juga buat kamu yang hobi makan, siap-siap terlena di Festival Kuliner Betawi dan Festival Kuliner Nusantara & International.

FSBN 2017 digelar di Taman Wisata Waduk Pluit, Jalan Pluit Timur Jakarta Utara mulai pukul. 05.30 s.d  22.00 wib. Minggu, 26 Februari 2017, festival ini juga dipadukan dengan wisata religi Perayaan Cap Go Meh 2017.

Acara diawali  Persembahyangan dan Doa untuk perdamaian dan kesatuan bangsa. Pelepasan hewan : burung, belut, ikan lele dan kura-kura. Digelar senam massal diikuti 600 peserta, pertunjukan barongsai, liong, tarian nusantara, keroncong tugu, gambang kromong, topeng Betawi, dan lenong Betawi. Juga wisata kuliner dengan Makanan khas Lontong Cap Go meh.

Kegiatan ini berkat kerjasama Komunitas Seni Budaya Indonesia Kreatif, didukung oleh Kementerian Pariwisata bersinergi dengan Pemda DKI Jakarta, Pemkot adm Jakarta Utara dan Jakpro (pengelola taman wisata waduk pluit) dan masyarakat dgn tujuan mengangkat dan mensosialisasikan taman wisata waduk pluit sebagai salah satu destinasi wisata di DKI Jakarta.

Pemda DKI Jakarta diwakili Asdep Bidang Pariwisata  H. Eldi dan Asdep Bidang Budaya Usmayadi . Walikota Jakarta Utara diwakili  Seko dan Kasudin Parbud DKI Matnasir dan Bidang Promosi Wisata Budaya, Asdep Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Kadis Parbud diwakili Kabid Seni Budaya Ahmad Yani, Kepala Pengelola Taman Kota Waduk Pluit Indra, Camat, Kapolsek, Danramil Penjaringan, dan Lurah Pluit serta ribuan pengunjung yang memenuhi area acara.

Kegiatan FSBN 2017 ini ditargetkan dikunjungi 20 ribu orang dan menghasilkan transaksi sebesar Rp 2 miliar rupiah. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.