Gaet Pasar Eropa, Indonesia Ikuti Vakantiebeurs 2014

Sapta Nirwandar dan Dubes Indonesia untuk Belanda, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf pada Vakantiebeurs 2014.
Sapta Nirwandar dan Dubes Indonesia untuk Belanda, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf pada Vakantiebeurs 2014.

Jakarta (Paradiso) – Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berpartisipasi di Vakantiebeurs 2014, ajang promosi pariwisata terbesar di Belanda yang digelar di Kota Utrecht, Belanda pada tanggal 14 – 19 Januari 2014.

Pembukaan Vakantiebeurs 2014 dihadiri oleh para duta besar di Belanda. Sementara dari Indonesia hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Duta Besar Indonesia untuk Belanda dan Dirjen Pemasaran Parwisata, Kementerian Parekraf.

Keikutsertaan Indonesia dalam Vakantiebeurs 2014 ini merupakan upaya peningkatan promosi pariwisata guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Belanda ke Indonesia pada tahun 2014 ini.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengatakan Belanda merupakan salah satu pasar yang penting diantara pasar Eropa lainnya bagi Kepariwisataan Indonesia, tidak hanya karena adanya hubungan sejarah antara Indonesia dan Belanda, tetapi adanya peningkatan wisata minat khusus yang semakin digemari wisatawan Belanda.

Lebih lanjut, Sapta juga mengatakan bahwa Kemparekraf juga mendorong wisatawan asal Belanda untuk mengunjungi destinasi – destinasi pariwisata baru yang menarik di Indonesia lainnya selain Bali. Tempat-tempat strategis dan wisata minat khusus saat ini dipandang sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Tujuh segmen minat khusus juga sebelumnya sudah diidentifikasi: budaya dan sejarah, alam dan ekowisata, olahraga rekreasi,  kapal pesiar, kuliner dan belanja, kesehatan dan kebugaran, dan pertemuan/ konvensi (MICE).

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno Marsudi menambahkan bahwa partisipasi Indonesia pada Vakantiebeurs ini selain merupakan upaya promosi pariwisata Indonesia juga mempererat hubungan diplomatik Indonesia dan Belanda.

“Saya sangat antusias mendukung promosi pariwisata Indonesia pada ajang Vakantiebeurs ini karena dihadiri oleh ratusan industri dari berbagai negara sekaligus merupakan salah satu upaya untuk memperkuat hubungan diplomatik Indonesia dan Belanda,” ujarnya.

Vakantiebeurs merupakan Pasar Wisata yang setiap tahun selalu digelar ini diselenggarakan selama 6 (enam) hari ini terbagi dalam 2 segmen yaitu trade show atau khusus industri dan consumer day yaitu dibuka untuk masyarakat umum.

Pavilliun Indonesia pada Vakantiebeurs ini mencerminkan Indonesia dengan memadukan unsur tradisional dan modern serta menonjolkan destinasi unggulan yang diminati pasar belanda, dan menampilkan image berbagai destinasi di  Kalimantan Selatan, Sumbawa, Bali serta Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Jawa Tengah.

Dalam ajang ini, 16 (enam belas) industri yang menjual paket pariwisata Indonesia turut ikut serta. Selain mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia, disajikan juga berbagai macam kuliner Indonesia mulai dari makanan yang sudah akrab di lidah masyarakat Belanda seperti nasi goreng, Sate dan rendang serta menu-menu khas Indonesia lainnya selama kegiatan Vakantiebeurs ini berlangsung. Organizer Pavillion Indonesia di Vakantiebeurs 2014 adalah WISDOM Mice. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.