Gaet Wisman Millennial, Kemenpar Siapkan Program Hot Deals HEAD-X

JAKARTA (Paradiso) – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali terapkan jurus Hot Deals di pintu masuk utama wisatawan mancanagera (wisman). Kali ini yang disasar adalah wisatawan millennial. Penawarannya lewat paket “HEAD-X” (Hotel, Eating, Attraction, Destination and X-Perience).

Ketua Tim Millennial Tourism Kemenpar Gabriella Patricia Mandolang mengatakan, program ala millennial ini adalah upaya mendukung tercapainya target 20 juta wisman tahun 2019.

“Program ini akan ditawarkan untuk daerah-daerah atau provinsi yang menjadi pintu masuk wisman. Seperti Kepulauan Riau (Kepri), DKI Jakarta, hingga Bali,” ujar Gabriella, Kamis (27/6).

Gabriella menilai potensi dari daerah-daerah atau provinsi yang selama ini menjadi pintu masuk wisman, bisa ditingkatkan lagi. Seperti Kepri yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

“Program paket wisata “Hot Deals” ala Millennial akan mampu untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari Singapura dan Malaysia,” kata Gabriella.

Dia melanjutkan, program paket wisata “Hot Deals HEAD-X disetting meningkatkan jumlah pilihan destinasi wisata Kepri. Bila dalam paket wisata yang sebelumnya empat kabupaten/kota, akan menjadi tujuh kabupaten/kota yang ada di seluruh Kepri.

“Program ini juga akan berkaitan dengan delapan trend digital marketing yang berkembang dalam industri global saat ini. Seperti Artificial Intelligence, Social Messaging App, Audio Activity, Influencers, Mobile Responsive, Cohensive Syncing, Creating & Curating dan Broadcasting,” sebut Gabriella.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, program Hot Deals masih dapat digali potensinya. Khususnya, terkait dengan wisman millenial tourists yang masih bisa didorong untuk lebih banyak ke Indonesia, khususnya melalui Kepri.

“Kepri, utamanya Batam dan Bintan, adalah destinasi andalan bagi program Hot Deals HEAD-X. Sementara Singapura sebagai originasi, harus dimanfaatkan sebagai tourism hub. Hal ini menjadi upaya yang efektif dalam mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” papar menteri asal Banyuwangi itu.

Tidak hanya itu, Menpar Arief Yahya juga meminta teman-teman GenPI Kepri agar turut mempromosikan program Hot Deals. Dia menilai semua kegiatan online anak-anak GenPI sudah sesuai untuk mempromosikannya.

“Upaya ini harus dilakukan. Karena, menjadi upaya yang cukup efektif untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.