Garuda Indonesia Buka Penerbangan Banjarmasin-Jogjakarta

garuda indonesiaJakarta (Paradiso)- PT Garuda Indonesia telah meresmikan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta. Dengan diresmikannya penerbangan langsung tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dari tiga kota. Dua penerbangan lainnya dilayani melalui Jakarta dan Surabaya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer menuturkan pembukaan penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta, merupakan bagian dari program pengembangan jaringan Garuda Indonesia.

“Pembukaan rute ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat,” ujar Erik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/7).

Selain itu, lanjut Erik, pembukaan penerbangan langsung ini juga dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia, dalam melaksanakan penerbangan.

“Kota Banjarmasin dan Jogjakarta merupakan pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat, menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis. Serta dapat semakin memaksimalkan potensi bisnis dan wisata yang ada di dua kota tersebut,” terang Erik.

Penerbangan Banjarmasin–Jogjakarta berangkat dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, dan tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB. Kemudian kembali terbang dari Jogjakarta (GA 544) pada pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.15 WIB.

Penerbangan langsung Banjarmasin-Jogjakarta ini dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Tambah Penerbangan Jakarta Kuala Lumpur

Garuda Indonesia telah mengumumkan penambahan penerbangan harian menuju Jakarta dan Kuala Lumpur. Penambahan rute ini dimulai 11 Agustus 2014. Dimana, pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-800NG.

Untuk sementara Garuda Indonesia akan mengoperasikan GA 817 yang berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 06.00 dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 07.10 WIB. Sedangkan dari Jakarta menggunakan GA 816 yang berangkat pada pukul 14.55 wib, tiba di Kuala Lumpur pada pukul 05.00 waktu setempat.

“Malaysia merupakan pasar penting bagi Garuda dan kami akan terus meningkatkan penerbangan untuk memberikan kenyamanan wisatawan bisnis maupun rekreasi dengan menambah banyak pilihan dan kenyamanan. Bagi kami tiga kali penerbangan akan memastikan fleksibilitas penjadwalan bagi wisatawan,” jelas Sentot Mujiono, Wakil Presiden Asia Tenggara Garuda Indonesia pada kesempatan terpisah.

Dengan Jakarta sebagai penghubung, maka Garuda Indonesia siap menjadi penghubung Kuala Lumpur ke Australia, Jepang, Korea, China, Amerika Utara dan Eropa. Cara ini dilakukan melalui kemitraan codeshare dengan Delta Air Lines mulai Agustus, Garuda Indonesia juga memperkuat jaringan layanan penumpang antara (Haneda) Bandar Udara Internasional Tokyo ke Bandara Internasional Los Angeles dan Bandara Seattle-Tacoma Internasional sehingga akan memperluas pilihan untuk perjalanan antara Amerika dengan Indonesia.

Perlu diketahui, Garuda Indonesia merupakan anggota dari aliansi SkyTeam. Bahkan, Garuda Indonesia pernah mendapatkan penghargaan berupa Dunia Kelas Ekonomi Terbaik dari seluruh maskapai penerbangan yang ada di dunia oleh Skytrax. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.